Nasional

Fadli Zon Nilai Kasus Amien Rais Sengaja Dipolitisasi

Redaktur:
Fadli Zon Nilai Kasus Amien Rais Sengaja Dipolitisasi - Nasional

Amien Rais

INDOPOS.CO.ID - Wakil Ketua DPR Fadli Zon setuju dengan penilaian bahwa tuduhan Amien Rais menerima aliran dana korupsi adalah skenario pihak tertentu yang sengaja menarget mantan Ketua PP Muhammdiyah itu. 

“Selain kasus ini sengaja dipolitisasi, Pak Amien juga sepertinya sedang jadi target, karena suara Pak Amien yang punya suara kritis," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/6).

Dia pun berpendapat bahwa kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini tidak lepas dari kepentingan politik.

Itu katanya bisa dilihat dari penanganan kasus Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Komisi antirasuah itu, kata Fadli, hingga kini tidak terlihat menindaklanjuti laporan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tersebut. Begitu pula soal reklamasi.

"Jadi dalam hal tertentu, pemberatasan korupsi efektif di tangan KPK tapi di sisi lain KPK nggak bebas kepentingan politik dan kelihatan ketika ada posisi tertentu, pemerintah terhadap orang tertentu," tutur Fadli.

Soal siapa yang memesan hingga nama Amien Rais terseret dalam kasus pengadaam alat kesehatan, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu ogah menduga-duga.

"Nggak mau berprasangka, tapi ini berpihak pada kekuasaan, itu yang dirasakan masyarakat. Kalau perlu bikin polling saja, soal pandangan masyarakat tentang hukum dan keadilan pada jaksa, polisi dan lain-lain," pungkas Fadli. (dna/JPG)

Berita Terkait


Baca Juga !.