Selasa, 13 November 2018 12:40 WIB
pmk

Indotainment

Ariana Grande Gelar Konser untuk Korban Bom

Redaktur:

Ariana Grande

INDOPOS.CO.ID – Langit sore yang cerah menemani lebih dari 50 ribu penonton yang memadati konser One Love Manchester di Old Trafford Arena, Manchester, Minggu (dini hari kemarin WIB). Konser yang diinisiatori Ariana Grande demi menggalang dana bagi korban bom Manchester yang terjadi pada 22 Mei lalu itu berlangsung meriah. Penuh cinta, juga banjir air mata.

Para bintang yang digandeng Ari –sapaan akrab fans untuk Grande– sukses mengundang haru ketika menyampaikan pesan-pesan damai buat warga Manchester. Antara lain Coldplay, Miley Cyrus, Katy Perry, Justin Bieber, dan Black Eyed Peas. Mereka membawakan lagu-lagu hit bertema kemanusiaan, sikap memaafkan, upaya bangkit dari ketakutan, dan tentu saja cinta. Tangis haru pun pecah sepanjang konser.

Yang lebih mengagumkan, konser itu digelar kurang dari 24 jam setelah terjadi teror  penabrakan dan penusukan di Jembatan London. Kejadian yang menewaskan 7 orang dan melukai sedikitnya 48 orang. Ari, yang sempat dikritik cemen oleh newscaster Piers Morgan, begitu berani. Dia tidak membatalkan konser amal dan tetap tampil all-out seperti yang dijanjikannya. 

”Aku mencintai kalian. Sangat, sangat mencintai kalian,” kata Ari di panggung. ”Terima kasih telah datang bersama-sama, menunjukkan cinta, kekuatan, dan persatuan. Aku cinta kalian. Kupikir, apa yang kalian tunjukkan hari ini adalah obat yang dibutuhkan dunia saat ini,” lanjut pemilik album Dangerous Woman itu. 

Ari membawakan banyak lagu. Mulai Better Days yang dia nyanyikan dengan Victoria Monet, Where Is The Love yang dibawakan bersama Black Eyed Peas, hingga My Everything yang dilantunkan bareng anak-anak anggota paduan suara Parr Wood High School Choir. Penyanyi 23 tahun itu juga berduet dengan kekasihnya, raper Mac Miller, untuk membawakan Dang!.

Pemilik hit Problem tersebut lalu menceritakan pertemuannya dengan ibu Olivia Campbell, salah seorang korban tewas. ”Ketika bertemu dengannya, aku langsung menangis dan memeluknya. Dia bilang, aku harus berhenti menangis karena Olivia pasti ingin aku tak menangis,” tutur Ari. Suaranya bergetar selagi berbicara. ”Dan dia bilang bahwa Olivia pasti ingin mendengarkan lagu-lagu hitku,” imbuhnya. Dia lalu melantunkan Side to Side.            

        

Hingga tadi malam, lebih dari USD 11 juta (Rp 146,2 miliar) terkumpul dari hasil penjualan tiket dan donasi yang terus digalang sepanjang acara. Dana tersebut akan langsung disalurkan ke lembaga amal We Love Manchester. Di akhir konser, Ari mengajak semua pengisi konsernya naik ke panggung selagi dirinya menyanyikan One Last Time, lalu menutup malam itu dengan kover Somewhere Over the Rainbow. Berikut best moment lain yang indah untuk dikenang. (billboard/mirror/variety/adn/c11/na)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ariana-grande #terorisme #bom-manchester #artis-luar-negeri #musik 

Berita Terkait

Nostalgia Ribuan Insane

Headline

Tangkal Aliran Dana Kelompok Teroris

Nasional

The Overtune Ketagihan Belanja Online

Indotainment

Kygo Gelar Konser Perdana di Indonesia

Indotainment

Mengintip Konser Dekade Afgan

Indotainment

Megadeth Nyanyikan Lagu Kesukaan Jokowi

Indotainment

IKLAN