Glenn Fredly Kembangkan Bisnis Musik, Gaet Bumi Entertainment dan Mydio Technology

INDOPOS.CO.ID – Label #MusikBagus dan Bumi Entertainment hari ini (1/6) resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Mydio Technology. Kerja sama itu dijalin untuk menjalani kemitraan strategis dalam mengembangkan aktifitas bisnis musik melalui dukungan teknologi den informasi.

Tujuan besarnya yakni membangun pertumbuhan ekosistem musik Indonesia yang signifikan, bermutu, dan memiiiki daya saing nasional. Ekosistem itu bakal berperan sebagai penggerak roda ekonomi masa depan dengan memaksimalkan interaksi kaum muda di seluruh di Indonesia.

Baca Juga :

MoU tersebut ditandatangani oleh Glenn Fredly sebagai Pendiri dan Direktur #MusikBagus, CEO #MusikBagus Aldo Sianturi, CEO Bumi Entertainment Dadit Purnadaya, dan Pendiri Mydio Technology Indra M. Keempatnya menorehkan tinta kerja sama di lokasi yang bertepatan menggelar kegiatan Musik Bagus Day di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.

Dalam nota kesepahaman tersebut dijelaskan bahwa, ketiga pihak bakal bersimergi melakukan berbagai kegiatan bisnis yang saling menguntungkan untuk semua lapisan terkait. Beberapa kegiatan yang nantinya akan diaplikasikan bertujuan untuk menumbuhkan motivasi baru, pelaku seni baru, dan bisnis baru.

Tentunya tidak semata hanya berkonsentrasi di kota DKI Jakarta tapi juga di daerah lain. Salah satu kota yang ditetapkan sebagai destinasi penting untuk menerima pengembangan dan pembinaan adalah Kata Ambon yang dikenal sebagai City of Music.

Pendiri dan Direktur #MusikBagus, Glenn Fredly mengatakan bahwa dirinya menyambut baik kerjasama yang dibangun dengan Mydiowork sebagai perusahaan herbasis teknologi dan informasi. Menurutnya ini poin tepat mempertemukan stakeholders dalam ekosistem musik.

Baca Juga :

Ini Cara Putra Wapres Ma’ruf Amin Berdakwah

"Musisi butuh kanal. Ini sebagai mata rantai yang jadi gambaran bangun ekosistem musik. Bagaimana pemilik karya dan penyuka bisa bertemu, bisa dikelola dengan baik," kata Glenn Fredly.

"Kami berharap kemitraan strategis ini dapat memberi dampak dan kontribusi positif, tidak hanya bagi ketiga pihak, tapi juga bagi perkembangan industri musik Indonesia di masa mendatang. Terutama bagi musiso dari daerah manapun," sambung CEO #MusikBagus Aldo Sianturi.

Sementara itu, Pendiri Mydio Technology, Indra M. Putra menilai kemitraan Mydiowork Tachnology dengan #MusikBagus serta Bumi Entertainment adalah satu strategi untuk menggalang kekuatan bagi kemujuan industri musik. Sebagai penyedia platform digital, Mydio tentu bisa menyebarluaskan konten yang dimiliki mitra lewat sarana digital hingga luar negeri.

"Target kami menaikkan pamor lagu-lagu Indonesia. Karena platform kita internasional. Sekaligus mempromosikan penyanyi Indonesia," jelasnya.

Hal senada juha diutarakan CEO Bumi Entertainment, Dadit Pumaday. Dia optimis kerja sama ini bisa memghasilkan ekosistem yang menambah ruang bagi kemajuan musik tanah air. "Serangkaian rencana kolaborasi strategis yang dilakukan akan memberikan banyak kesempatan demi kemajuan bersama," imbuhnya. (ash/JPG)

Komentar telah ditutup.