Jumat, 21 September 2018 09:21 WIB
pmk

Basket NBA

Warriors Kontra Cavaliers Rating Final Tertinggi Sejak Era Jordan

Redaktur:

REKOR PENONTON: Stephen Curry dari Golden State Warriors dikerubungi penggemarnya.

INDOPOS.CO.ID - DUEL jilid tiga Golden State Warriors kontra Cleveland Cavaliers di final NBA musim ini menyita begitu besar perhatian pecinta basket seluruh dunia. Mengutip data  yang dikumpulkan Nielsen Company, Associated Press kemarin merilis kabar bahwa final NBA musim ini telah memecahkan rekor rating pemirsa tertinggi sejak final NBA 1998.

Dua game pertama final tahun ini tercatat telah mengumpulkan rata-rata penonton mencapai 19,6 juta. Itu meningkat mencapai 5 persen dibanding musim lalu.

Jumlah tersebut pun sudah melebihi torehan penonton televisi final NBA antara Chicago Bulls kontra Utah Jazz dengan bintang utama Michael Jordan di kubu Bulls pada 1998 silam. Pemirsa televisi game kedua kemarin sendiri menembus angka 20.1 juta penonton.

Jumlah pemirsa tersebut juga diyakini akan terus meningkat di game-game selanjutnya. Kemenangan telak Warriors di dua game pertama diyakini tidak akan menurunkan daya tarik final. Apalagi musim lalu ada cerita comeback heroik Cavaliers pasca tumbang lebih dulu 1-3 pada laga puncak.

Rentetan nama-nama bintang juga menjadi daya tarik besar partai puncak musim ini. Nama-nama pemain macam Stephen Curry, LeBron James, Kevin Durant, Kyrie Irving sudak tak asing di teling pecinta basket dunia. Itu membuat penonton tertarik dan ramai-ramai ingin terus menyaksikan penampilan mereka secara langsung. (irr/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #basket-nba #basket 

Berita Terkait

IKLAN