Politik

PKB Gandeng Rusia Berantas Terorisme

Redaktur:
PKB Gandeng Rusia Berantas Terorisme - Politik

Muhaimin Iskandar (tengah) dan Mikhail Galuzin (kanan)

INDOPOS.CO.ID - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersinergi dengan Kedutaan Besar Rusia untuk Indonesia membahas sejumlah kerja sama. Salah satu poin penting kerja sama tersebut adalah penanggulanangan terorisme.

Sinergi tersebut diawali dari kunjungan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikhail Galuzin di Kantor DPP PKB Jakarta. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (7/6). Mikhail dan rombongan Kedubes Rusia diterima oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

"Kami berdialog tentang upaya meningkatkan hubungan kerja sama antara Indonesia dengan Rusia, terutama bidang ekonomi dan penanggulangan terorisme," ujar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu.

Cak Imin menyatakan Indonesia merupakan negara dengan penduduk mayoritas muslim terbesar di dunia. Sementara umat Islam di Rusia juga terus berkembang. Sehingga kedua negara perlu melakukan kerja sama. Menurut Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin, langkah konkret yang mendesak dilakukan adalah kerja sama kedua negara di bidang teknologi informasi.

"Kerja samanya akan ada yang bersifat perdagangan, ilmu pengetahuan, budaya, dan partai politik," tutur Cak Imin. Cak Imin mengatakan perwakilan partai-partai di Indonesia akan bertemu dengan perwakilan partai-partai Rusia. Baik itu nantinya lewat parlemen atau langsug dengan sejumlah parpol di Rusia untuk bersinergi.

Pertemuan mungkin akan dilakukan akhir Agustus 2017. "Dalam pertemuan itu akan ada capacity building dan meningkatkan materi demokrasi," ujarnya. Sementara Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikhail Galuzin dengan singkat mengatakan pihaknya akan sangat terbuka bekerja sama dengan Indonesia.

”Jika memungkinkan nanti kita tindak lanjuti dengan sejumlah proyek yang saling menguntungkan kedua belah pihak,” ungkapnya. Hanya saja Mikhail tidak merinci apa proyek-proyek yang dimaksudkannya. (dni)

TAGS

pkb

Berita Terkait

Megapolitan / Mobil Mewah Tunggak Pajak Rp 2,4 Miliar

Politik / Susun RUU Permusikan Harus Libatkan Pekerja Seni

Politik / PKB Tolak Draf RUU Permusikan

Politik / Menangkan Jokowi, PKB Janji Sumbang 25 Juta Suara


Baca Juga !.