Rabu, 14 November 2018 10:43 WIB
pmk

Formula 1

Vettel Dideadline sampai September Tentukan Masa Depan

Redaktur:

Sebastian Vettel

INDOPOS.CO.ID - Nama Sebastian Vettel kembali berkibar tahun ini setelah Ferrari mampu memberikan mobil kompetitif untuk bersaing dengan Mercedes. Bahkan, kini posisinya meroket menjadi kandidat terkuat juara dunia musim 2017 dengan keunggulan 25 poin dari rivalnya Lewis Hamilton. Di saat menikmati kesuksesan Ferrari memberikan deadline kepada pembalap Jerman itu agar segera menentukan masa depannya.

Tahun ini, kontrak Vettel dengan Ferrari berakhir. Musim lalu, saat juara dunia 2016 Nico Rosberg memutuskan pensiun dini, namanya langsung dikaitkan dengan Mercedes. Pihak Mercedes juga tidak menampik bahwa mereka berminat memboyong juara dunia empat kali Formula 1 tersebut. Tapi masalah kontrak yang menghalanginya.

Vettel sendiri sudah hampir frustasi tahun lalu karena Ferrari kunjung memberinya mobil hebat. Tentu jika di musim ketiganya bersama Ferrari tahun ini mobilnya tak juga kompetitif, akan mudah bagi Vettel untuk kabur ke Mercedes. Tapi, Ferrari tahun ini adalah raksasa yang mampu mengalahkan dominasi Mercedes. Pilihan sulit.

Menurut laporan Sport Bild Presiden Ferrari Sergio Marchionne ingin Vettel segera memberikan kepastian segera. Deadline-nya adalah GP Italia di Monza, 3 September nanti. Di Monza pula, Ferrari mengumumkan bergabungnya Vettel dua tahun silam.

Mercedes sendiri juga memilih membuka diri untuk kemungkinan datangnya pembalap baru musim depan. Indikasinya adalah hanya memberikan kontrak pendek satu musim kepada Valtteri Bottas dengan opsi perpanjangan. Nama Fernando Alonso dan Vettel menjadi opsi sebagai pengganti andai Bottas dianggap tak layak mendampingi Hamilton.

Ferrari sendiri percaya diri Vettel akan bertahan. ''Vettel bukan hanya salah satu dari pembalap kami, dia adalah juara dunia empat kali. Aku rasa dia akan bertahan. Mengapa? Karena tidak ada yang lebih hebat bagi seorang pembalap F1 daripada menjadi juara bersama tim merah (Ferrari),'' ucap Direktur Teknis Ferrari Mattia Binotto. (cak/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 #balap-mobil 

Berita Terkait

IKLAN