Selasa, 20 November 2018 06:57 WIB
pmk

Moto GP

Rossi Prediksi Balapan di Catalunya Berat

Tanda -tanda Rossi bakal mengalami balapan sulit sudah terlihat dalam tiga sesi latihan bebas.
Redaktur: Redjo Prahananda

Valentino Rossi di sirkuit Catalunya, Spanyol

INDOPOS.CO.ID - Rider veteran Valentino Rossi memprediksi balapan di sirkuit Catalunya, Spanyol bakal berjalan berat setelah dia cuma mampu start dari posisi ke-13. 

Tanda -tanda Rossi bakal mengalami balapan sulit sudah terlihat dalam tiga sesi latihan bebas. Dalam sesi tersebut, Rossi selalu mencatatkan waktu di luar urutan pembalap 10 besar.

"Start dari posisi 13 akan sangat, sangat sulit besok, juga sangat berat karena kecepatan kami tidak luar biasa," kata Rossi.

Rapor merah itu membuat Rossi gagal masuk ke Q2 di sesi kualifikasi, Sabtu, (10/6) kemarin. Rossi harus puas memulai balapan dari posisi ke-13. 

Kendala pada motor dan ban menjadi rintangan Rossi. Berkaca dari hasil kualifikasi dan latihan bebas, Rossi pesimistis bakal bisa berbicara banyak dalam balapan nanti.

“Saya sempat menduga, tidak terlalu mengalami kesulitan karena kemarin saya mendapatkan hasil optimal, karena saya memiliki firasat bagus dengan motor,” kata Rossi sebagaimana dilansir dari Crash.net

Namun, Rossi memprediksi balapan nanti bakalan berat karena aspal sirkuit membuat pekerjaan menjadi tambah sulit untuk bisa merebut podium.

"Pagi ini, sepertinya aspal membuat cengkeraman kurang dan bagi kami itu adalah masalah besar, kami sangat kesulitan pagi ini. Kami punya banyak masalah dengan ban khususnya, sepertinya kami tidak bisa membuat ban bekerja dengan benar."

"Dengan semua ban itu sulit, beberapa ban membuat putaran lebih banyak tapi malah daya cengkram menjadi kurang, kami tidak punya pilihan lain untuk ban depan dan belakang."


TOPIK BERITA TERKAIT: #valentino-rossi #motogp-2017 #motogp-catalunya 

Berita Terkait

IKLAN