Moto GP

Pedrosa Siap Patahkan Kutukan Catalunya

Sejak 1992, baru Rossi dan Lorenzo juara di sini dengan status pole-position

Redaktur: Redjo Prahananda
Pedrosa Siap Patahkan Kutukan Catalunya - Moto GP

Rider Repsol Honda HRC, Dani Pedrosa

INDOPOS.CO.ID - Sirkuit Catalunya seperti menyimpan kutukan untuk sang pole-position  jelang balapan pada Minggu, (11/6) hari ini. Dani Pedrosa wajib berhati-hati dengan catatan ini.

Sejak 1992, atau musim pertama Catalunya masuk kalender balap MotoGP, baru dua pembalap, Valentino Rossi (2006) dan Jorge Lorenzo  (2010) menang dari posisi pole-position. 

Pedrosa memang tampil meyakinkan di Catalunya dengan merebut start terdepan di sirkuit sepanjang 4,7 km ini.  Berarti sudah tujuh tahun belum muncul juara di Catalunya berstatus sebagai pembalap terdepan alias pembalap tercepat di kualifikasi.

Terlepas dari kutukan tersebut, Pedrosa tampak santai dan enggan mengambil pusing dengan catatan merah di sirkuit ini 

"Saya sangat senang karena bisa mendapatkan pole position yang selalu sulit melakukannya di depan penggemar tuan rumah. Tapi ini sangat menakjubkan," tutur Pedrosa dari Fox Sports, Minggu (11/6).

Sepanjang balapan musim 2017, Pedrosa telah dua kali pole-position. Sebelum di Catalunya, The Little Spaniard juga memulai start dari urutan perdama di MotoGP Jerez.

"Tahun lalu kami banyak berjuang di babak kualifikasi, sementara musim ini kami sudah mendapatkan dua pole position. jadi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim atas kinerja bagus mereka. Kami telah bekerja sangat keras dalam aspek ini, dan kami menjadi lebih baik dan lebih baik," ujar Pedrosa menambahkan.

Pedrosa mewanti-wanti agar tim mempersiapkan startegi jitu pemilihan ban sebelum balapan. Sebab, Pedrosa menilai, ban menjadi kunci untuk memecahkan kutukan di Catalunya.

"Kondisi cukup sulit hari ini, terutama untuk ban karena sangat panas dan pegangannya bukan yang terbaik. Kami mencoba mengelola situasinya sebaik mungkin, banyak bekerja pada penyiapan untuk memperbaiki pemakaian ban," ujar Pedrosa. 

Berita Terkait

Moto GP / Harapan Baru, Optimistis Tatap GP Catalunya

Moto GP / Format Baru Balapan di MotoGP Qatar 2018

Moto GP / Marquez Sanjung Ducati dan Dovi Fair di Musim 2017

Moto GP / Dovi Gagal Finis, Seri Terakhir Berakhir Anti-Klimaks

Moto GP / Marquez Juara Dunia MotoGP 2017


Baca Juga !.