Rabu, 19 September 2018 02:23 WIB
pmk

Formula 1

Prediksi Mantan Bos di Mercedes, Rosberg Kembali Bersama Ferrari?

Redaktur:

Nico Rosberg

INDOPOS.CO.ID - Apakah juara dunia Formula 1 (F1) 2016 Nico Rosberg tahan terus-menerus pensiun? Mantan bosnya di Mercedes Toto Wolff memprediksi pembalap Jerman itu akan segera kembali. Bukan balik ke Mercedes tapi kemungkinan besar dengan Ferrari.

Tidak ada angin dan tanpa hujan, Wolff yang sedang ngobrol santai bersama sejumlah wartawan di tengah rangkaian GP Canada mengungkapkan kemungkinan tersebut. Usia Rosberg yang masih 31 tahun dan kedekatannya dengan dunia balap akan membuatnya kesulitan jika terlalu lama jauh dari sirkuit.

“Aku rasa ketika dia memutuskan untuk berhenti, itu karena dia merasa sudah keterlaluan. Saat itu (2016) menjadi tahun yang membuatnya sangat tertekan karena menghadapi pembalap terbaik di F1. Dan dia merasa pada titik itu sangat lelah, itu menurut pandanganku,'' ucap Wolff dilansir Motorsport.

Rosberg memang mengaku tak kuat lagi menahan tekanan karena persaingannya dengan Hamilton yang notabene adalah sahabatnya sejak kecil. Selain itu dia juga ingin meluangkan lebih banyak waktunya untuk keluarga kecilnya.

“Tapi dia masih 31 tahun. Jika dia beruntung dia bisa hidup 70 tahun lagi. Aku akan memberika kali satu (pernyataan)- Aku tidak akan kaget jika dia berubah pikiran dalam waktu satu satu tahun ini dan kembali bersama Ferrari!,” ungkapnya.

Meski ada kemungkinan Rosberg akan bergabung dengan tim lain, namun pembalap sekaliber juara dunia sepertinya pasti akan memilih tim besar. Tentang kemungkinan Rosberg akan turun di kompetisi balapan lainnya seperti Indy 500, Wolff yakin F1 masih pilihan terbaik.

“Tidak, aku rasa membalap di Indy 500 memang sangat menantang bagi pembalap. Aku menyukainya, sampai Fernando Alonso akhirnya berhenti. Tapi aku rasa Nico tidak akan mengambil risiko untuk tampil di sirkuit oval dengan IndyCar,'' tandasnya.

Rosberg memutuskan pensiun dari F1 lima hari setelah merengkuh gelar juara dunia tahun lalu. Mercedes yang menerima keputusan itu tiba-tiba kelimpungan mencari pengganti. Nama Fernando Alonso dan Sebastian Vettel sempat disebut-sebut sebagai penggantinya, hingga akhirnya Mercedes memilih Valtteri Bottas. Akhir tahun ini, beberapa pembalap top akan habis masa kontraknya seperti Alonso, Bottas, Vettel, dan Kimi Raikkonen. Peluang Rosberg kembali memang besar. (cak)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 #balap-mobil #totalsport 

Berita Terkait

IKLAN