Politik

PKB Targetkan 100 Kursi di DPR

Redaktur: Ali Rahman
PKB Targetkan 100 Kursi di DPR - Politik

Ketua Fraksi PKB Ida Fauziah

INDOPOS.CO.ID - Peraturan syarat ambang batas parlemen belum resmi diketuk palu di Pansus RUU Pemilu,  namun, berapapun persentase yang diputuskan nanti, Partai Kebangkitan Bangsa tetap menargetkan meraih 100 kursi pada Pemilu 2019 nanti.

Menurut Ketua Fraksi PKB Ida Fauziah, hal itu dibutuhkan karena dengan keterbatasan kursi di DPR yang saat ini hanya 47 kursi, maka dalam menjalankan fungsi legislasi nya untuk kemaslahatan umat tidak maksimal.

"Kami menyadari penuh belum bisa maksimal dilakukan karena selama ini kita tidak bisa sendirian. Kita harus juga meminta dukungan dari fraksi lain. Untuk itu kami targetkan minimal 100 kursi di 2019," kata Ida saat memimpin acara buka puasa bersama anak yatim dan wartawan di Masjid Baiturrahman, Komplek DPR RI, Senin (17/6).

Ida menerangkan, salah satu perjuangan dari FPKB yang masih menemui kendala karena membutuhkan dukungan fraksi lain adalah perihal UU Pendidikan dan Keagamaan.

"Inilah salah satu UU yang lahir dari Fraksi PKB agar tidak ada kesenjangan antara sekolah umum dan sekolah keagamaan, ataupun pondok pesantren," tukasnya.

Untuk mewujudkan hal itu, lanjut Ida, selain menggerakan kader internal, partai yang didirikan oleh Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ini juga tetap membutuhkan adanya doa, khususnya dari anak yatim.

"Dalam kesempatan ini, maka kami juga mengharapkan adanya doa dan dukungan dari adik - adik agar target kami memiliki 100 kursi di DPR pemilu 2019 dapat terwujud," ucapnya yang kemudian disambut ucapan 'amin' oleh ratusan anak yatim yang hadir dalam acara itu.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Fraksi PKB Cucun Syamsurizal juga mengharapkan adanya dukungan dari insan media agar PKB selalu dekat di hati masyarakat.

"Bagi FPKB, media pers adalah teman yang  baik dan terus baik. Penyambung lidah agar FPKB dapat terus berperan membangun politik Indonesia yang lebih baik lagi," ringkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, sejumlah anggota Fraksi PKB. Diantaranya Lukman Edy, Krisna Mukti, dan Arzeti Bilbina. (dil)

TAGS

Berita Terkait

Nasional / DPR-Mendag Memanas Bahas Etanol

Nasional / Kondisi Politik Eknomi Jangan Ganggu Basarnas

Megapolitan / Mobil Mewah Tunggak Pajak Rp 2,4 Miliar

Nasional / Perlu Revisi Undang-Undang TNI


Baca Juga !.