Senin, 19 November 2018 09:00 WIB
pmk

Formula 1

2018, Carlos Sainz Jr Pilih Red Bull

Redaktur:

Carlos Sainz Jr

INDOPOS.CO.ID - Carlos Sainz Jr telah mencanangkan target untuk musim balap 2018. Dia akan berjuang keras demi bisa menjadi juara dunia Formula 1 bersama Red Bull.

Saat ini Sainz Jr memang masih bergabung bersama Scuderia Toro Rosso. Namun, dia hampir pasti bakal dipromosikan untuk menjadi pembalap Red Bull pada 2018. Maklum saja, performa pembalap asal Spanyol itu di awal musim balap 2017 sangat gemilang.

Dari 7 seri yang sudah dilewati, Sainz Jr empat kali berada di 8-besar. Performanya lebih cemerlang ketimbang rekannya, Daniil Kvyat.

Sebenarnya Sainz Jr diproyeksikan untuk bergabung bersama Ferrari pada 2018 sebagai pengganti Kimi Raikkonen yang kemungkinan besar pergi. Kimi sepertinya bakal pensiun.

Hanya saja, Ferrari besar kemungkinan memilih opsi lain. Mereka lebih condong menggaet Daniel Ricciardo dari Red Bull. Berdasar skenario itu, satu kursi Red Bull kosong. Dan, Sainz Jr sudah disiapkan untuk mengisinya.

"Tentu saja saya akan berjuang keras untuk menjadi juara dunia pada 2018. Saya ingin menunjukkan kepada publik bahwa saya bisa bersaing dan tentunya bersama Red Bull," sebutnya kepada Crash.

"Saya telah bicara dengan tim Red Bull dan mereka paham. Saya berjanji akan membawa kesuksesan ketika kesempatan itu datang dan tentu saja bersama Red Bull dan saya sangat menantikannya," imbuh Sainz Jr.

Terkait targetnya musim ini bersama Toro Rosso, dia ingin membawa timnya berada di urutan kelima klasemen konstruktor. Sedangkan untuk klasemen pembalap, dia juga berambisi berada di 5-besar. Saat ini posisinya di urutan ke-9 dengan 25 angka. (epr/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 #balap-mobil 

Berita Terkait

IKLAN