Ekonomi

Ini Tips Mudik Aman dan Nyaman ala FIFGROUP

Redaktur: Wahyu Sakti Awan
Ini Tips Mudik Aman dan Nyaman ala FIFGROUP - Ekonomi

Arif Reza Fahlepi. Foto: dok

INDOPOS.CO.ID-Sudah menjadi tradisi tahunan, jika menjelang Lebaran selalu diikuti dengan Mudik. Nah, agar mudik aman dan nyaman menggunakan kendaraan pribadi,FIFGROUP melalui Head of Corporate Communication Arif Reza Fahlepi berbagi tips.

"Kami berharap para customer dan pemudik dapat berkumpul dengan keluarga di kampong halaman dengan aman dan nyaman. Jadi pengalaman mudik menjadi sebuah pengalaman yang indah dan tak terlupakan,” kata Reza.  

Menurutnya, hal pertama yang harus dipastikan adalah kendaraan dalam keadaan prima dan layak jalan selain kondisi anda dalam keadaan fit dan bugar.  ”Untuk pemudik yang menggunakan mobil, pastikan perlengkapan kendaraan seperti dongkrak, kunci-kunci dan ban serep dalam kondisi siap pakai,” katanya.

Hal lain yang harus disiapkan adalah perlengkapan/bagasi secukupnya. Kemudian memeriksa kondisi ban sebelum berangkat dan kelengkapan surat-surat kendaraan belum.  ” Istirahatlah jika sudah lelah, jangan memaksakan diri karena sangat berisiko,” kata Reza.

Dia juga berharap sepanjang perjalanan pemudik untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas. ”Jangan melebihi kapasitas penumpang karena ini sangat berbahaya. Dan yang terpenting adalah jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu-lintas,” kata Reza. (wsa)

 

Baca Juga


Berita Terkait

Daerah / Mudik Lebaran Berjalan Sukses

Ekonomi / 1,1 Juta Kendaraan Balik Jakarta

Megapolitan / Arus Balik Masih Terasa di Sejumlah Terminal

Nasional / Udara Mahal, Darat Macet, Ternyata Laut jadi Idaman Pemudik

Headline / Catat, Kebijakan Satu Arah di Tol Cikampek Diperpanjang

Nasional / Arus Balik Via Pelabuhan Gilimanuk Lancar


Baca Juga !.