Politik

Cak Imin: Tangkal Radikalisme dan Terorisme, Dengan Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat

Redaktur:
Cak Imin: Tangkal Radikalisme dan Terorisme, Dengan Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat - Politik

INDOPOS.CO.ID - Partai PKB diminta oleh para Kyai sepuh untuk menyatukan langkah bersama rakyat dan pemerintah untuk menghadapai persoalan ke maslahatan umat.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat silaturahmi bersama ulama dan tokoh masyarakat serta gelaran pasar murah Ramadan di Kabupaten Bogor, Senin(19/6).

Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin, yang di dampingi Sekjen DPW PKB Jawa Barat H.Syaiful Huda, selanjutnya menuturkan PKB terus merumuskan, mendorong pemerintah, dan menggalang kekuatan rakyat untuk menghadapi kemiskinan dan ketidakadilan sosial.

 " Kita juga saat ini terlibat dalam advokasi nelayan dan petani. Kami minta pemerintah untuk memoratorium pasar modern, kondisinya kian hari tambah akut. Kasihan para pedagang tradisional," ujarnya.

Kenapa itu harus dilakukan, karena lanjut Cak Imin PKB sangat berkepentingan untuk mensejahterakan rakyat dan menciptakan keadilan sosial. " Ini jihad yang harus kita wujudkan bersama," paparnya.

Lebih jauh dia mengatakan, kemiskinan dan ketidakadilan sosial menjadi salah satu akar terjadinya tindakan radikalisme dan terorisme. Radikalisme dan terorisme telah merongrong negara keutuhan bangsa dan rakyat Indonesia. 

"Bersama segenap kekuatan NU menyatukan umat dan seluruh elemen masyarakat mengatasi dan melawan segala bentuk radikalisme dan terorisme," ujar dia. 

Cak Imin menegaskan, para kyai sepuh menilai perlu ada langkah agar masyarakat tidak terlibat dalam gerakan radikalisme dan terorisme di seluruh Indonesia. Apalagi, Islam mengajarkan kehidupan yang damai dan saling hormat menghormati.

" Islam tidak mengajarkan sifat-sifat destruktif, apalagi terorisme yang meniadakan kemanusiaan. Islam selalu menghargai dan menghormati perbedaan dan Islam yang sesungguhnya sangat kental dengan humanisme," ujarnya.  (nas)

TAGS

pkb

Berita Terkait


Baca Juga !.