Sabtu, 22 September 2018 04:25 WIB
pmk

Moto GP

Sebab Dovi Lebih Dewasa, Ketemu Banyak Orang Bikin Sukses

Redaktur:

Andrea Dovizioso

INDOPOS.CO.ID - Pembalap Ducati Andrea Dovizioso buka suara soal performa imptesifnya belakangan ini. Dia mengakui kalau ada kepercayaan diri yang muncul menaunginya. Belakangan pembalap Italia tersebut tampil gemilang. Dia berhasil menjuarai MotoGP Mugello dan Catalunya.

Alhasil, untuk sementara Dovi ada di urutan kedua klasemen. Dia juga terus menempel Maverick Vinales yang duduk di puncak dengan tertinggal tujuh poin saja. Setelah itu, hasil-hasil secara beriringan lebih bagus. Jelas hal ini bikin dia senang dan tak terbeban dengan setiap penampilan.

“Sejak pertengahan tahun lalu, saya memahami banyak hal. Saya percaya saya memahami banyak hal tentang hidup, dan itu membantu saya mendekati segalanya, dalam hidup dan olahraga, dengan cara yang berbeda. Saya merasa sedikit berbeda dari tahun lalu dan, tentu saja, itu membantu hasil-hasil yang saya dapat tahun ini. Benar-benar gembira bisa lebih rileks, tahu lebih banyak soal kenyataan dari beberapa hal dan mencoba mendapat hasil maksimal,” ungkap Dovi dikutip dari Motorsport.

Hasil positif yang didapat Dovi di sepanjang musim balap MotoGP 2017, diakuinya tak lepas dari perubahan yang ada dalam dirinya. Lebih spesifik, Dovi menerangkan bahwa kini ia telah menjadi lebih dewasa.

Salah satu hal yang membuat pembalap 31 tahun itu menjadi lebih dewasa adalah bertemu banyak orang dan mendapatkan pelajaran dari hal tersebut. Menurut Dovi, kehidupan di luar lintasan, secara tidak langsung, juga berpengaruh terhadap penampilannya di atas lintasan

“Anda dapat bertemu beberapa orang dan beberapa orang bisa menjelaskan kepada Anda beberapa hal dan Anda bisa hidup dengan cara yang berbeda. Setiap orang bisa memahami atau menjadi dewasa tentang beragam hal dalam beragam momen di dalam hidup Anda. Hal kecil, tapi itu menciptakan sebuah perubahan besar,” ujar Dovi, diberitakan Motorsport, Selasa (20/6).

Hal itu pun dibuktikan sendiri oleh Dovi, yang mana penampilannya di musim ini jauh lebih matang ketimbang musim lalu. Pada musim lalu, Dovi hanya finis di posisi lima kala mentas di Mugello dan posisi 12 di Catalunya. Namun, musim ini pembalap Italia itu mampu menjadi juara di dua seri tersebut. (ies/oks/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #motogp #balap-motor 

Berita Terkait

IKLAN