Sabtu, 15 Desember 2018 12:40 WIB

Nasional

Partai Demokrat Siapkan Tempat Bermain Anak dan Pijat untuk Pemudik

Redaktur: Ali Rahman

INDOPOS.CO.ID - DPP Partai Demokrat lebaran Idul Fitri tahun ini kembali menerjunkan tim untuk membantu para mudik yang pulang ke kampung halaman. Tim yang dibawah naungan Divisi Tanggap Darurat dan Bantuan Kemanusiaan DPP Partai Demokrat mendirikan posko kesehatan lengkap dengan dokter umum, obat-obatan dibeberapa titik lalu lalang yang dilintasi pemudik seperti Tol Kopo, Jalan Nagrek, Cikampek dan juga wilayah Sulawesi Tenggara.

Hal terebut seperti dikatakan Ketua Divisi Tanggap Darurat dan Bantuan Kemanusiaan DPP Partai Demokrat  bahwa tim yang diberinama Rajawali Siaga Bencana  (RAGANA) siap membantu para pemudik. “Lebaran tahun ini kita mendirikan 5 posko lengkap dengan tim dokter, alat kesehatan dan obat-obatan penangulangan pertama. Bahkan kita siapkan lengkap dengan fasilitas istirahat, seperti tempat bermain anak-anak, pijat refleksi, snack untuk para mudik yang kelelahan yang dimulai pada Rabu, 21 Juni hingga sehari setelah lebaran,” tegas Umar Arsal.

Menurut anggota Komisi V DPR RI ini bahwa tim yang diterjunkan adalah tim yang sudah terbiasa dan terlatih dalam membantu pertolongan utama musibah kecelakaan. “Karena mereka juga sudah terdidik dan terlatih oleh Palang Merah Indnesia (PMI) dan Rumah Sakit serta Korlantas dalam upaya pertolongan. Sehingga posko yang di dirikan Partai Demokrat dapat dimanfaatkan oleh para pemudik,” jelasnya.

Lanjut Umar, meski lebaran tahun ini segala sesuatu persiapan mudik sudah diantasipasi oleh pemerintah khusunya Kementrian Perhubungan, Pekerjaan Umum dan Korlantas, namun dirinya tetap meminta intansi terkait tetap waspada kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi kembali, diantaranya kemcatena panjang hingga 15 KM mengakibatkan para pemudik kelelahan. “Kita perlu aprsiasi segala persiapan yang dilakukan pemerintah seperti Kementrian Perhubungan, pekerjaaan Umum dan Korlantas dalam persiapan mudik, namun tetap dalam siatuasi menjaga  dan waspada dengan segala kemungkinan yang terjadi,” kata Umar.

“Misalnya lebaran tahun ini liburan juga cukup panjang, sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat kita yang mau lebaran dikampung halaman. Dan bias jadi mereka berrsamaan hari perjalanan mudiknya.Jadi perlu diantisipai, uatamanya titik-tik rawan kemacetan dan penumpukan kendaraan, serta kejahatan polisi perlu siaga,” ujar Umar.

Untuk itu dengan kehadiran Pokso Mudik Partai Demokrat diharapkan dapat membantu pemerintah untuk kenyamanan dan keselamatan para pemudiknya. Menurutnya apa yang dilakukan DPP Partai Demokrat adalah bagian upaya membantu masyarakat. “Tentunta komitmen Partai Demokrat kepada masyarakat bagaimana memberikan yang terbaik. Apalagi Bapak Ketua Umum Partai Demokrat Pak SBY selalu mengingatkan kadernya untuk memberikan yang terbaik untuk rakyat, sesuai dengan komitmenya Partai Demokrat Perduli Rakyat,” tegasnya. (aen)


TOPIK BERITA TERKAIT: #mudik #mudik-2017 #partai-demokrat 

Berita Terkait

Hillary Clinton Akan Maju Lagi Menjadi Capres AS

Internasional

PD Fokus Menangkan Caleg

Politik

Pemilu Sela AS, Demokrat Pimpin Kursi di DPR

Internasional

Calon Anggota Dewan Ingin Bantu Warga

Politik

Caleg Demokrat Targetkan 20 Ribu Suara

Politik

KPU Minta PD Teken Deklarasi

Nasional

IKLAN