Rabu, 21 November 2018 03:06 WIB
pmk

Ekonomi

Penuhi Kebutuhan Lebaran, GarudaFood Tambah Kapasitas Produksi

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

SILATURAHMI: CEO GarudaFood Group Hardianto Atmadja berbuka puasa bersama direksi GarudaFood dan santunan anak yatim di kantor GarudaFood, Jakarta, Selasa (20/6) lalu. Foto: BRIGITA SICILLIA/ INDOPOS

INDOPOS.CO.ID-Garudafood sebagai produsen di bidang makanan ringan mengalami peningkatan penjualan hingga 25 persen, jelang Lebaran. "Kenaikan penjualan sudah kami prediksikan sebelumnya. Karena itu sejak April lalu, kapasitas produksi kita tingkatkan dibanding hari biasa," kata CEO GarudaFood Group, Hardianto Atmadja saat buka puasa bersama direksi GarudaFood dan santunan anak yatim di kantor GarudaFood, Jakarta, Selasa (20/6) lalu.

Pihaknya melakukan hal itu sebagai antisipasi hadapi lonjakan permintaan biskuit jelang lebaran. "Kapasitas produksi terus kita tingkatkan agar kebutuhan masyarakat akan biskuit untuk Lebaran bisa terpenuhi," ujarnya.

Hal itu dilakukan karena melihat tingginya minat masyarakat tahun lalu. Sehingga penjualan produk GarudaFood pada lebaran tahun lalu yang mencapai angka 20-30 persen dibanding hari biasa. 

"Biskuit buatan GarudaFood dengan merek Gery mulai diperhitungkan masyarakat. Permintaan dari tahun ke tahun terus melonjak," ujarnya.

Menurutnya produksi saat Lebaran cukup menentukan pertumbuhan penjualan perusahaan. Pada kesempatan yang sama, karyawan GarudaFood Group juga melakukan pengumpulan donasi yang hasilnya dialokasikan untuk kegiatan sosial selama bulan Ramadhan. 

Disebutkan acaranya berupa pembagian ratusan takjil gratis, pembagian sembako murah untuk dhuafa di seputar kantor pusat GarudaFood. Dana itu juga dipergunakan untuk membantu anak marjinal di pemukiman pemulung di daerah Pejaten, Jaksel. 

Kegiatan berupa donasi buku sekolah, buku cerita dan perlengkapan ibadah. Selain itu, GarudaFood juga menggandeng Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) dalam menyalurkan paket lebaran kepada 1.000 mustahik (golongan penerima zakat). (sic)


TOPIK BERITA TERKAIT: #garudafood #lebaran 

Berita Terkait

Bikin Pelatihan Membatik Instan

Jakarta Raya

Mudik Lebaran Tahun Ini Alami Peningkatan

Jakarta Raya

H+1 Lebaran, 47.315 Penumpang Arus Balik

Jakarta Raya

IKLAN