Ekonomi

Ini Salah Satu Program CSR Blue Bird

Redaktur: Wahyu Sakti Awan
Ini Salah Satu Program CSR Blue Bird - Ekonomi

Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID-Di bulan suci tahun ini, Blue Bird tetap memperhatikan para pengemudinya. Dengan begitu, perusahaan besar di jasa transportasi ini, memiliki program kegiatan spiritual yang harus ada sebagai penyeimbang iman, emosional dan pekerjaan.

Amelia Nasution, Direktur Marketing PT. Blue Bird Tbk menuturkan, program tersebut telah berlangsung sejak 27 tahun sejak tahun 1990. Sebelumnya program tersebut merupakan haji gratis namun karena jangka waktu yang cukup lama. 

"Sebelumnya tahun 2015 lalu, kita memberikan fasilitas haji gratis. Namun mengingat daftar tunggu yang sangat panjang, fasilitas tersebut dialihkan menjadi pemberangkatan umrah satu kloter 10 orang, 4 kloter dalam satu tahun. Saya berharap pengemudi taksi bisa menerapkan nilai-nilai luhur keagamaan di kehidupan sehari-hari dan melakukan pekerjaannya dengan jujur. Umroh gratis yang memberangkatkan 40 pengemudi dalam 4 kloter selama satu tahun belakangan ini," katanya pada wartawan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Amelia menambahkan, sehingga  tak hanya ingin memperhatikan pengemudi dan karyawan dari sisi kesejahteraan serta namun juga dari sisi keagamaan juga. Karena nilai agama dinilai akan lebih kuat mendorong orang untuk bekerja keras dan jujur. 

Selain itu, kita juga mempunyai program sosial lainnya, seperti pemberian beasiswa dan pemberdayaan istri pengemudi. Sedangkan untuk eksternal, perusahaan juga memberikan bantuan untuk Yayasan Rumah Singgah Valencia dengan memberikan sarana transportasi untuk membantu perjalanan anak-anak dari Rumah Singgah ke Rumah Sakit. Dalam pelayanan kepada pengemudi, selain itu juga pernah memberikan pelatihan dari Kartini Blue Bird untuk ibu-ibu yang mendampingi anaknya menjalani perawatan.

"Pada kesempatan ini adalah momentum yang baik ini, kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang selama ini banyak membantu kegiatan Blue Bird," ujarnya. 

Sementara, Ketua Umum Serikat Pekerja Blue Bird Group, Suharto Bustami mengatakan, kesenangannya dalam pemberian fasilitas yang diberikan Blue Bird. Menurutnya, ini membuktikan kalau perusahaan tidak hanya mementingkan keuntungan semata. Namun juga memperhatikan kesejahteraan pengemudi dan karyawan salah satunya program umroh tersebut.

"Untuk tetap loyal dengan perusahaan karena dalam bekerja diperlukan keseimbangan, apalagi pekerjaan mengemudi dibutuhkan kesabaran dan emosional. Jadi kegiatan spiritual harus ada sebagai penyeimbang iman, emosional dan bekerja," ujarnya. 

Sementara Sabikhis, menjadi perwakilan Pengemudi Taksi Blue Bird dari Pool Kramatjati, mengaku merasa hanya khayalan untuk bisa berangkat ke Tanah Suci. Namun ternyata semua menjadi kenyataan karena pada Februari 2016 ayah tiga anak ini beserta sepuluh rekan bisa menunaikan ibadah umroh.

"Saya satu dari puluhan ribu pengemudi taksi Blue Bird yang terpilih untuk berangkat umroh," ujar Sabikhis yang telah 27 tahun menjadi Pengemudi Taksi Blue Bird ini. (ibl)

 

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait

Ekonomi / Kerja Sama Blue Bird-Danone-Aqua Berkomitmen Jaga Lingkungan

Indobisnis / Blue Bird Grup dan TCASH Dukung Gaya Hidup Digital

Indobisnis / Sandy Duduki Kursi Dirkeu Anyar Blue Bird

Indobisnis / Blue Bird dan McDonald’s Gelar Kerja Sama

Ekonomi / Blue Bird Perkenalkan Profesi kepada Siswa SD

Ekonomi / Hari Pendidikan Nasional, Ini yang Dilakukan Blue Bird


Baca Juga !.