Politik

PKB Titip Pesan Politik Lewat Pemudik

Redaktur:
PKB Titip Pesan Politik Lewat Pemudik  - Politik

AKARTA-Pada H-3 Idul Fitri tahun 2017 ini, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kembali menggelar mudik gratis kali kedelapan. Kegiatan bertema ”Mudik Bareng PKB 2017,” dilepas oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, H Syaifullah Maksum di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta (22/6).

Mudik bareng PKB 2017 kali ini memberangkatkan 20 bus yang dibagi menjadi 8 rute. Antara lain melayani mudik ke Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur. ”PKB melaksanakan mudik bersama bukan hanya saat ini karena mau pilkada, namun, sudah dari 2009 yang lalu. Dari yang dulu memberangkatkan dua bus, alhamdulillah sekarang bisa memberangkatkan 20 bus,” ungkap Syaifullah Maksum dalam sambutan pelepasan rombongan mudik.

Mewakili Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, dirinya mengucapkan selamat mudik kepada rombongan yang rata-rata keluarga besar PKB maupun keluarga besar nahdliyyin tersebut. ”Selamat jalan, tolong buat pak supir untuk hati-hati. Di belakang anda membawa kader-kader PKB dan generasi bangsa,” pungkasnya.

Sebagai Partai orang Nahdliyyin yang selalu takdzim kepada Kiai, Syaifullah juga berpesan kepada keluarga dan Kiai di kampung untuk menyampaikan salam dari DPP PKB.”Tolong titip salam dari pengurus DPP PKB kepada keluarga dirumah, dan Kiai di kampung kalau sudah sampai dirumah,” pesannya.

Sementara itu Syuriah DPP PKB, KH Abdul Ghofur, sebelum memimpin doa, juga berpesan hal serupa kepada pemudik. Abdul Ghofur mengajak untuk selalu bersyukur. Karena, menurutnya, mudik ini bisa terlaksana karena pertolongan dari Allah SWT. ”Kepada seluruh peserta mudik bareng, mari kita terus bersyukur, karena ini adalah nikmat dari Allah. Semoga tahun depan bisa melaksanakan mudik bareng lagi,” ucapnya.

Dirinya mengingatkan, masih ada beberapa hari sebelum lebaran untuk menantikan malam Lailatul Qodar.”Kita juga masih punya kesempatan untuk menanti malam Lailatul qodar. Dan Karom (kepala rombongan) untuk memimpin doa masing-masing bus,” ucapnya yang diteruskan dengan doa bersama.

Abdul Ghofur mengatakan, pihaknya tidak membatasi peserta mudik gratis hanya dari keluarga besar PKB saja. Tetapi masyarakat umum juga bisa bergabung. ”Ini sekaligus sebagai silaturahmi dari Ketum (Muhaimin Iskandar) kepada masayrakat. Harapannya para pemudik bisa mengkomunikasikan tentang PKB,” paparnya.

Diharapkan lewat pemudik ini dukungan masyarakat terhadap PKB akan semakin bertambah besar. Kursi-kursi di Legeslatif akan semakin bertambah demikian juga untuk posisi-posisi eksektutifnya. Penguatan PKB bertujuan semata-mata demi kemaslahatan umat. (dni)

Berita Terkait


Baca Juga !.