Rabu, 19 September 2018 09:07 WIB
pmk

Moto GP

Taktik Zarco Rebut Pole MotoGP Belanda

Pertama kali, Zarco start di posisi terdepan kelas MotoGP
Redaktur: Redjo Prahananda

Johann Zarco

INDOPOS.CO.ID - Rider tim satelit Yamaha, Johann Zarco membuat kejutan dalam MotoGP Belanda, di Sirkuit Assen.Pembalap asal Prancis ini merebut pole-position.

Tampil sebagai pembalap tercepat di babak Kualifikasi, Sabtu kemarin, Zarco sudah memiliki firasat bakal start dari posisi terdepan dalam balapan nanti. 

Zarco keluar sebagai pembalap tercepat setelah mencatatkan waktu 1 menit 46.141 detik. Hasil ini berkat kecerdikan menunggu lintasan mengering setelah diguyur hujan.

"Posisi pole position MotoGP menjadi momentum hebat dan ketika Anda melihat nama Anda dengan catatan terbaik, itu adalah perasaan yang luar biasa. KemarIn hujan turun hampir sepanjang hari, tapi saat di latihan bebas 4 cuaca terasa lebih menguntungkan (kering), lalu tiba-tiba turun hujan," jelas Zarco di Paddocktalk.

"Saya memutuskan untuk tetap berada di lintasan guna memahami dan mengumpulkan sebanyak mungkin informasi untuk memberikan saya kesempatan bagus di babak kualifikasi.”

Kemudian, di Q2, lintasan mulai mengering sedikit, Zarco mengaku senang dengan kondisi  seperti ini karena dia  dapat membuat perbedaan."Saya menekan sampai putaran terakhir, saya merasa kuat dan pada akhirnya, semuanya berjalan dengan baik," dia melanjutkan.

Hasil positif ini makin mendongkrak kepercayaan diri merebut podium pertama di musim ini. Meskipun kondisi cuaca terkadang memainkan faktor penentu, namun Zarco mengklaim siap menghadapi situasi sesulit apapun pada lomba nanti.

"Kemungkinan lintasan akan menjadi dingin membuat pemilihan ban lunak akan sangat bermanfaat. Saya sempat katakan, mulai dari baris pertama sangat penting untuk memperjuangkan podium MotoGP. Tapi sekarang saya malah memulai dari pole position. Ini menjadi keuntungan. Sekarang kami menunggu hasil balapan nanti."


TOPIK BERITA TERKAIT: #motogp #motogp-belanda #motogp-2017 

Berita Terkait

IKLAN