Senin, 24 September 2018 06:44 WIB
pmk

Moto GP

Marquez Sudah Bisa Baca Sepak Terjang Zarco

Marquez start di posisi dua MotoGP Belanda
Redaktur: Redjo Prahananda

Marc Marquez

INDOPOS.CO.ID - Juara bertahan MotoGP,Marc Marquez mengaku sudah bisa membaca sepak terjang pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

Rider asal Prancis ini membuat kejutan dengan merebut pole-position dalam MotoGP Belanda. Zarco mengalahkan Marquez dalam Kualifikasi, Sabtu, kemarin.

The Baby Alien menilai Zarco adalah pembalap komplet karena mampu tampil fleksibel. Zarco tetap konsisten dalam lintasan basah maupun kering. Dalam Kualifikasi MotoGP Belanda, Zarco mampu mensiasati lintasan kering maupun basah.

"Terkejut, karena ini musim pertama setelah memulai pekerjaan dengan baik. Tapi ini bukan kejutan yang besar karena sejak balapan terakhir dia sangat cepat dan di Le Mans dia dekat dengan pole position," jelas Marquez dari Crash, Minggu (25/6)

Bagi Marquez, Zarco pembalap hebat dengan kemampuan mengendalikan motor luar biasa di kondisi basah maupun kering.

"Kami sangat menantikan balapan untuk mencoba mengikutinya dan bertempur dengannya. Karena dalam kondisi kering dia benar-benar hebat," ujar Marquez.

Dalam klasemen pembalap, Marquez berada di urutan ketiga dengan raihan 88 poin atau selisih 23 angka dari Maverick Vinales selaku penguasa pimpinan klasemen sementara MotoGP musim ini. 

Peluang The Baby Alien mengudeta posisi pembalap Yamaha terbuka lebar mengingat rekan senegaranya tersebut harus memulai balapan dari posisi ke-11.

Dalam balapan nanti,  Marquez harus memperhitungkan cuaca di Assen mengingat selama balapan di sana kondisi cuaca selalu menjadi pusat perhatian.

"Kami perlu memahami kondisi lintasan. Meski sudah kering, saya pikir akan lebih licin karena ban tanpa," ungkap rider Spanyol ini.


TOPIK BERITA TERKAIT: #motogp-belanda #motogp-2017 #motogp #marc-marquez 

Berita Terkait

IKLAN