Selasa, 25 September 2018 06:40 WIB
pmk

Moto GP

Satu Tahun Gagal Menang, Rossi 'Guncang' Assen

Sasis baru YZR-M1 mulai menunjukkan hasil positif bagi The Doctor
Redaktur: Redjo Prahananda

Valentino Rossi

INDOPOS.CO.ID - Hati rider veteran Valentino Rossi sedang membuncah. Kemenangan di MotoGP Belanda membuat The Doctor mengakhiri paceklik podium pertama.

Rossi sendiri terakhir kali naik podium pertama pada balapan di MotoGP Catalunya 2016 lalu. Balapan itu berlangsung 5 Juni tahun lalu. Setahun sudah, The Doctor selalu gagal mengakhiri balapan di urutan pertama.

VR46 kini mengemas 108 poin, atau terpaut tujuh poin dari sang pemuncak klasemen, Andera Dovizioso. Tentu, kemenangan di MotoGP Belanda ini sangat spesial buat pembalap 38 tahun itu.

"Saya sangat senang dan sudah pasti, ini menjadi kemenangan penting, sama seperti kemenangan lalu-lalu. Setelah satu tahun, (gagal merebut kemenangan), jelas ini menjadi perasaan hebat,” ujar Rossi dilansir dari Crash.net

Rossi merasa cukup beruntung bisa mengatasi kendala teknis pada motor setelah 5 sampai 6 jam berkendara. Aplikasi sasis baru pada motor menurut Rossi mulai memperlihatkan hasil signifikan. Dia memprediksi, balapan di depan akan semakin sengit. Terutama dengan Danilo Petrucci, Marc Marquez dan Johan Zarco.

"Dari segi teknis saya merasa sangat bahagia karena kami bekerja keras dengan sasis baru sehingga saya bisa membalap dengan optimal. Ini penting, karena persaingan-persaingan nanti sangat terbuka. Banyak motor berbeda-beda. Sangat menarik."

Mantan pembalap Ducati ini menilai, perubahan bisa terjadi secara drastis setiap pekan. MotoGP Jerman di sirkuti Sachsenring menjadi tes konsistensi Rossi.”Sangat penting untuk tetap tampil kompetitif setiap pekan."

Namun sebelum menatap Assen, Rossi dan tim kini menikmati kemenangan di Assen. Rossi smenorehkan kemenangan ke-10 di Assen sepanjang karier profesional. "Setelah kemenangan kesepuluh di Barcelona pada tahun 2016, saya bisa menang sepuluh kali dalam karir saya di Assen. Dua trek itu favorit saya."


TOPIK BERITA TERKAIT: #valentino-rossi #motogp-2017 #motogp 

Berita Terkait

IKLAN