Rabu, 26 September 2018 06:14 WIB
pmk

Moto GP

Dovi Semangat Tatap Gelar Juara Dunia MotoGP

Ducati terakhir kali juara dunia 2007 melalui Casey Stoner
Redaktur: Redjo Prahananda

Andrea Dovizioso

INDOPOS.CO.ID - Hasil di sirkuit Assen,Belanda akhir pekan lalu membuat pembalap Ducati, Andrea Dovisiozo bersemangat dalam perburuan gelar juara MotoGP musim ini. 

Dovi percaya, Ducati masih punya kanskeluar sebagai juara dunia setelah Casey Stoner pada 2007, atau 1 dekade lalu.  Sejak itu, tim pabrikan Italia ini belum lagi mengemas gelar juara dunia. Ducati kalah pamor dari dua pabrikan Jepang, Honda dan Yamaha.

Rider Ducati itu masuk  dalam bursa juara  MotoGP 2017 setelah menang pada dua balapan beruntun di Mugello dan Catalunya. Pada balapan di Assen, Dovi sendiri mendapatkan hasil lumayan. Dovi mengakhiri balapan di peringkat ke-5.

Kendati demikian, 11 poin di Assen sudah cukup mengantarkan Dovizioso memuncaki klasemen pebalap dengan perolehan 115 poin.

“Saya selalu mengatakan sebelum akhir pekan ini, saya selalu membalap dengan fokus menjadi juara dunia. Juga, ketika saya berjuang merebut posisi enam di kejuaraan," ungkap Dovizioso di Crash. “Saya kira, para pebalap selalu memikirkan tentang kejuaraan dunia.”

Berangkat dari hasil ini, kepercayaan diri rider asal Italia ini semakin melambung tinggi untuk menutup musim dengan gelar juara sekaligus mengakhiri dominasi Marc Marquez, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

“Pasti, konsentrasi kami tertuju untuk merebut gelar juara setelah dua balapan itu. Ini adalah sebuah motivasi dan kepercayaan diri untuk konsisten di balapan-balapan ke depan.


TOPIK BERITA TERKAIT: #motogp-2017 #motogp #andrea-dovizioso 

Berita Terkait

IKLAN