Jumat, 21 September 2018 09:04 WIB
pmk

Moto GP

Pole-Position, Marquez Tarik Urat dengan Vinales

Hujan deras terjadi di sesi Q2. Para pembalap sangat berhati -hati ketika melintasi trek basah di Sirkuit Sachsenring.
Redaktur: Redjo Prahananda

Tarik urat antara Marquez dan Vinales

INDOPOS.CO.ID - Kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Jerman 2017 di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (1/7), sempat panas setelah Maverick Vinales dan Marc Marquez saling tarik urat setelah bersenggolan di tikungan ke-3.

Hujan deras terjadi di sesi Q2. Para pembalap sangat berhati -hati ketika melintasi trek basah di Sirkuit Sachsenring. Marquez belum berani memutar gas kuat-kuat .

Namun tiba-tiba, Vinales datang dari belakang dan  dan mengambil sisi dalam tikungan kedua hingga nyaris bersenggolan.  Marquez kemudian  sengaja menyenggol sisi kiri motor pembalap Movistar Yamaha itu di tikungan berikutnya.

Setelah insiden itu, Marquez berkata kepada Vinales, "Anda jangan melakukan itu kepada saya, teman," ujar Marquez dilansir dari Crash.net.

Ternyata, Vinales juga sangat marah dengan manuver Marquez. Tampak dari sebuah video, Vinales mempertanyakan aksi Marquez sedang berusaha melakukan kontak langsung dengan bodi motor.

Mereka kembali beradu argumen pada akhir sesi Q2. Vinales dan Marquez saling mengutarakan kekecewaaan. Bahkan, ada beberapa kali Vinales menyentuh bahu Marquez, sama-sama dari Spanyol.

Beruntung bagi Marquez, insiden tersebut tidak menganggu konsentrasi untuk  merebut pole position kualifikasi MotoGP Jerman. The Baby Alien (julukan Marquez) bakal start terdepan usai menorehkan waktu 1 menit 27,302 detik, unggul 0,160 detik atas pembalap Pramac Racing, Danilo Petrucci.

Berbeda dengan Vinales, dia mendapat ujian berat di MotoGP Jerman. Rider  22 tahun itu akan memulai balapan dari urutan ke-11, terpaut 1,521 detik dari Marquez.


TOPIK BERITA TERKAIT: #marc-marquez #maverick-vinales #motogp-jerman 

Berita Terkait

IKLAN