Moto GP

The Baby Alien Mantapkan Rekor Honda di Sachsenring

Marquez 8 kali tampil menjadi juara di MotoGP Jerman

Redaktur: Redjo Prahananda
The Baby Alien Mantapkan Rekor Honda di Sachsenring - Moto GP

Marc Marquez di MotoGP Jerman

INDOPOS.CO.ID - Rider Repsol Honda, Marc Marquez melanjutkan dominasi dalam balapan di MotoGP Jerman 2017. Marquez keluar sebagai juara di sirkuit Sachsenring, Minggu, (2/7) waktu setempat .

Sejak era MotoGP 2002, Honda menjadi pabrikan tersukses di Sirkuit Sachsenring. Pabrikan asal Jepang itu sudah mencatatkan 11 kemenangan di MotoGP Jerman.

Marquez sendiri merupakan pembalap terbaik di MotoGP Jerman. Dia mengoleksi kemenangan terbanyak di Sachsenring, delapan kali, sekali di kelas 125cc, dua kali Moto2, dan kini The Baby Alien mengemas lima kali kemenangan  di MotoGP.  Dalam balapan di MotoGP Jerman, Marquez membukukan waktu 40 menit 59,525 detik.

Pada balapan di sirkuit Sachsenring, Marquez memang tidak terbendung. Mengawali balapan dari pole-position, Marquez nyaman melaju sendiri sampai lap terakhir. Pertarungan sengit justru terjadi di perebutan tempat dua dan tiga antara Folger dan Pedrosa.

Namun, Pedrosa mengakui keunggulan pembalap asal Jerman tersebut. Folger mengakhiri balapan dengan selisih waktu 0,1 detik lebih lambat dari Marquez dan terpaut 9 detik dari Pedrosa. 

Kemenangan Marquez ini sekaligus menambah catatan bagus pabrikan asal Jepang ini  setelah Dani Pedrosa naik podium ke urutan ke-3. Sedangkan, podium ke-2 menjadi milik pembalap tuan rumah, Jonas Folger dari tim Yamaha Tech 3.  

Sedangkan, dua pembalap Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi harus puas mengakhiri balapan masing-masing diposisi 4 dan 5.

Berita Terkait

Indotainment / Antusias, Marquez Belajar Main Angklung

All Sport / Penampilan Marquez Bikin Sembuh, Tapi Sesaat

All Sport / Luncurkan Motor untuk MotoGP 2019

All Sport / MotoGP 2019 Uji Pertama di Sepang

All Sport / MotoGP 2019 Uji Pertama di Sepang

All Sport / Marquez Diperkirakan akan Uji Pertama di Sepang


Baca Juga !.