X CLOSE Laporan Kinerja DKPP
Rabu, 19 Desember 2018 04:41 WIB

Basket NBA

Small Forward Iguodala Bertahan di Warriors

Ini Redam Rencana Hengkang
Redaktur:

Andre Iguodala

INDOPOS.CO.ID - Rencana small forward senior Golden State Warriors, Andre Iguodala berganti kostum saat berstatus free agent akhirnya berhasil diredam. Sumber di lingkungan Warriors kemarin menyebutkan kepada Chris Haynes dan Adrian Wojnarowski dari ESPN, tim itu sukses kembali mengikat Iguodala untuk tiga tahun ke depan dengan nilai kontrak mencapai USD 48 juta (Rp 639 miliar). Pemain 33 tahun tersebut kemarin pagi juga bercuit untuk memberi sinyal kebenaran kabar tersebut.

"Sumber terdekat menyebutkan, Andre Iguodala telah sepakat untuk kembali ke Bay," tulis Iguodala di akun Twitter resminya.

Sebelum sepakat kembali berkostum Warriors, MVP Final 2015 itu sempat bernegoisasi dengan tiga klub lain yakni San Antonio Spurs, Houston Rockets, dan Sacramento Kings. Iguodala juga telah membatalkan pertemuan dengan Philadelphia 76ers karena telah mantap kembali berkostum Warriors.

Diyakini, Iguodala tertarik meneruskan karir bersama Stephen Curry dkk setelah Warriors menaikkan nilai tawar serta memperpanjang durasi kontrak hingga tiga tahun. Sebelumnya, finalis NBA Sixth Man of the Year musim ini tersebut termasuk pemain Warriors yang getol ingin pindah saat bursa free agent dibuka 1 Juli kemarin.

Bahkan, pernyataan ingin hengkang itu sudah dia sampaikan sesaat setelah membawa Warriors menjadi juara Juni lalu. “Tawaran pertama Warriors: 2 tahun senilai USD 12-14 juta/ tahun, tawaran kedua: 3 tahun senilai USD 45 juta, tawaran ketiga: 3 tahun senilai USD 48 juta. Warriors menang,” tulis analis NBA Sam Amick dilansir USA Today merujuk sumber yang dia miliki.

Sejak diakuisisi dari Denver Nuggets pada 2013, Iguodala memainkan peran penting sebagai sixth man Warriors. Perannya efektif baik dalam bertahan maupun menyerang. Dalam empat musim berkostum Warriors, Iguodala punya raihan 7,4 poin, 3,7 rebound, dan 1,1 steal per game. Sepanjang karir sendiri, pemain yang diambil Philadelphia 76ers  pada NBA Draft 2004 tersebut punya raihan 13 poin, 5,3 rebound, 4,5 assist, dan 1,6 steal per game. (irr)


TOPIK BERITA TERKAIT: #basket-nba #basket 

Berita Terkait

Simmons Bikin Triple-Double

Total Sport

Cemerlang, LeBron Bawa Lakers Menang

Total Sport

Kawan Sekaligus Lawan

Total Sport

Gara-gara Doncic

Total Sport

Raptors Rasakan Kekalahan Kedua

Total Sport

IKLAN