Selasa, 13 November 2018 07:55 WIB
pmk

Megapolitan

Absen Paling Awal, 5 PNS Dihadiahi Umrah

Redaktur:

HALAL BI HALAL : Ribuan PNS Pemprov Banten bersalaman dengan Gubernur Banten, Wahidin Halim usai apel hari pertama kerja kemarin (3/7

INDOPOS.CO.ID - Sebagai bentuk apresiasinya atas kehadiran pegawai di hari pertama masuk kerja pasca libur panjang Lebaran, Gubernur Banten Wahidin Halim memberikan hadiah umrah kepada 5 pegawai yang beruntung dari 10 PNS pertama yang mengisi absensi pada Apel Gabungan Pemprov Banten yang digelar di Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), kemarin (3/7).

”Dari 10 orang pengabsen pertama yang diundi, lima orang saya kasih hadiah umrah. Dari uang pribadi saya,” ujar gubernur yang akrab disapa WH tersebut, usai mendapatkan data dari panitia apel. Dia juga  mengatakan, dana umrah untuk 5 orang ASN yang mengisi pertama absensi kehadiran usai cuti bersama itu berasal dari uang operasional gubernur.

”Dananya tidak dari uang kantor (APBD Banten, Red). Nanti lima orang akan diundi lagi, nanti tiap bulan saya akan mengumrohkan satu orang,” ucapnya disambut tepuk tangan pagawai yang hadir apel. Dalam kesempatan itu juga, WH kembali mengingatkan jajarannya menjunjung profesionalitas kerja, temasuk disipilin masuk kerja pasca libur panjang Lebaran.

”Negara sudah memberikan toleransi dan kebaikan buat kita, 10 hari libur yang telah diberikan oleh pemerintah. Ketika jadwlanya masuk kerja yah harus masuk ya masuk, karena itu konsekuensi kita sebagai pegawai,” cetus juga mantan Wali Kota Tangerang dua periode tersebut.

Tidak lupa, WH menyampaikan terimakasihnya kepada wakil gubernur, sekretaris daerah dan para pejabat di lingkungan Pemprov Banten yang telah berkerjasama menegakkan disiplin masuk kerja dengan apel bersama.

”Hari ini saya hargai bagi yang hadir. Saya menghargai yang hadir tepat waktu,” ungkapnya juga.

Masih dalam suasana Lebaran, usai apel selesai, Wahidin didampingi wakilnya, Andika Hazrumy beserta pejabat teras dinas Pemorov Banten meluangkan waktu untuk bersalaman dan saling memaafkan bersama ribuan pegawai yang hadir dalam apel tersebut. (yas)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #pns 

Berita Terkait

20 Lurah Tangsel Berstatus CPNS

Banten Raya

Dokter PNS Sangat Minim

Megapolitan

1,7 Juta Honorer Jadi PNS

Nasional

Terlibat Narkoba, PNS Terancam Dipecat

Banten Raya

Pemkab Potong Tunjangan PNS Bolos

Banten Raya

Belasan Tahun Tenaga Honorer Tidur di Kantor Kecamatan

Megapolitan

IKLAN