Senin, 24 September 2018 01:13 WIB
pmk

Moto GP

Iannone dan Vinales Mudah Frustasi, Dikritik Agar Termotivasi

Redaktur:

Maverick Vinales

INDOPOS.CO.ID - Pembalap Andrea Iannone menjadi sasaran kritikan. Ini setelah dia tampil melempem sejauh musim ini di ajang MotoGP. Dalam musim debut sejauh ini, Iannone memang tampil kurang apik. Dia bahkan sudah tiga kali terjatuh. Dia juga dua kali finis tanpa raih poin. Pencapaian terbaiknya cuma menyelesaikan balapan di urutan ketujuh di Austin.

“Iannone harus fokus. Jelas banyak pihak tak suka dengan penampilannya. Dia harus dengar kritik untuk membangun rasa percaya diri,” sindir eks pembalap Suzuki Kevin Schwantz dikutip Auto Sport.

Menurut Schwantz, Iannone harus termotivasi karena mantan timnya, Ducati tampil bagus. Hal ini jangan malah dia mengalami demotivasi. “Jangan lupa, mereka memecat dia, mereka mengusir dia! Anda tidak punya kesempatan itu lagi. Jadi manfaatkan apa yang Anda punya sekarang!,” tandas dia.

Bos Movistar Yamaha Lin Jarvis mengungkapkan Vinales memiliki kesamaan dengan Jorge Lorenzo. Keduanya sama-sama mudah frustrasi. Vinales tampil apik di awal musim perdananya bersama Yamaha, dengan menang di dua seri. Namun, pembalap Spanyol tersebut mengalami kesulitan memasuki paruh musim.

Kondisi itu membuat Vinales kerap mengeluhkan kondisi motornya. Melihat kondisi itu, Jarvis mengakui bila Vinales memang udah frustrasi. “Satu kesamaan Lorenzo dengan Vinales adalah ketidaksabaran mereka yang begitu luar biasa. Hal itu kadang mendorong rasa frustrasi dalam diri mereka. Kita semua bisa melihat dalam beberapa waktu terakhir. Ketika sebuah hal terlihat salah, maka hal itu kemudian berkembang jadi rasa frustrasi untuk Vinales,” kata Jarvis, dilansir Tuttomotoriweb.

Namun, Jarvis melihat hal tersebut sebagai hal yang positif. Baginya rasa frustrasi adalah gambaran orang yang tengah mengincar gelar juara dunia. Vinales saat ini tengah berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 124 poin. Dia kalah lima poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen.

“Bagi saya, hal itu merupakan sebuah hal yang baik karena bila seorang pembalap tak merasa frustrasi, maka ia akan tetap gembira walaupun tak menang. Vinales adalah sosok yang selalu ingin menang,” ujarnya. (ies/viv/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #motogp #balap-motor 

Berita Terkait

IKLAN