Senin, 10 Desember 2018 06:48 WIB

Basket NBA

Hayward Berlabuh ke Celtics

Redaktur:

Gordon Hayward

INDOPOS.CO.ID  - Berita heboh kembali datang dari bursa free agent NBA. Small forwad papan atas, Gordon Hayward, yang sepanjang karirnya di NBA sejak 2010 (tujuh musim) berkostum Utah Jazz kemarin pamit dan mengumumkan meneruskan karir di Boston Celtics. Hayward menerima pinangan Celtics dengan durasi kontrak 4 tahun senilai USD 128 juta (Rp 1,7 Triliun).

NBA All-Star 2017 itu kemarin mengumumkan kepindahannya dengan menulis surat terbuka berjudul “Thank You, Utah,” di The Players Tribun. Dia mengaku keputusan ini adalah salah satu yang terberat yang harus dia ambil dalam hidup.

“Ini adalah keputusan yang mengubah hidupku dan keluargaku,” tulis Hayward dilansir Bleacherreport. “Dan aku telah memikirkannya dengan sangat serius. Setelah tujuh tahun di Utah, Aku memutuskan bergabung dengan Boston Celtics,” tambahnya.

Kepindahan Hayward ke Celtics membuatnya bereuni dengan mantan pelatihnya di NCAA. Head coach Celtics, Brad Stevens merupakan pelatih Hayward di Butlet Bulldogs yang merupakan tim basket Butlet University, Indianapolis. Dia berada di tim itu pada medio 2008 dan 2010.

Di tahun terakhirnya memperkuat Butlet, Hayward sukses membawa tim tersebut menuju National Championship Game. Sayang saat itu di partai puncak Butler takluk di tangan Duke Blue Devils (Duke University). Saat itu Hayward gagal melakukan tembakan tiga angka pada buzzer akhir laga yang membuat Butler tumbang 59-61.

“Ini bisnis yang belum selesai. Pada 2010 aku meninggalkan Butler untuk NBA. Ini bisnis yang belum selesai untuk memenangkan gelar juara,” ucap Hayward mengomentari kembali berkumpulnya dia dengan Stevens,” tutupnya.

Kehadiran Hayward bakal menyuntikkan kekuatan ekstra di roster Celtics. Pemain 27 tahun ini terus menunjukkan perkembangan pesat sejak di-pick pada urutan sembilan NBA Draft 2010 oleh Jazz. Statistik permainannya terus meningkat setiap tahun. Musim lalu dia berada di titik puncak dengan torehan 21,9 poin, 5,4 rebound, dan 3,5 assist per game. Persentase tembakannya pun tinggi mencapai 47,1 persen.  (irr)


TOPIK BERITA TERKAIT: #basket-nba #basket 

Berita Terkait

Bulls di Titik Nadir

Total Sport

Popovich Masih Kebingungan

Total Sport

Sahabat Benamkan TB Pontianak

Total Sport

30 November, Laga Pembuka IBL di Semarang

Total Sport

Basket Putri Tembus 10 Besar Asian Games

Total Sport

IKLAN