Minggu, 23 September 2018 11:50 WIB
pmk

Formula 1

Menyusul Like Fans di Instagram, Suhu Panas Berlanjut di Red Bull Ring

Redaktur:

Lewis Hamilton (kiri) dan Sebastian Vettel (kanan)

INDOPOS.CO.ID - Sesuai keputusan rapat Federasi Balap Internasional (FIA) di Paris, kasus pembalap Ferrari Sebastian Vettel yang sengaja menabrakkan mobilnya ke mobil pembalap tim Mercedes Lewis Hamilton di Grand Prix (GP) Azerbaijan, dua minggu lalu (25/6) sudah ditutup. Vettel tidak mendapat hukuman tambahan. Itu setelah dia meminta maaf secara langsung kepada FIA dan Hamilton.

Artinya, penalti stop and go sepuluh detik yang diterima Vettel di sirkuit jalanan Baku menjadi satu-satunya hukuman yang diterima pembalap asal Jerman tersebut. Karena itu, menarik menanti bagaimana atmosfer persaingan Vettel versus Hamilton saat keduanya kembali bersua di sirkuit Red Bull Ring Minggu besok. Yang jelas, hubungan kedua pembalap itu sampai saat ini masih dingin. Hamilton sendiri tidak banyak berkomentar terkait kejadian di Baku lalu.

Namun, setelah FIA mengeluarkan putusan pada Minggu, pembalap Ingris tersebut ikut memanaskan suasana dengan men-like komentar salah satu fansnya di Instagram. Fans itu menyebut keputusn FIA di Paris memberi pesan bahwa para pembalap boleh melakukan hal brutal satu sama lain di lintasan asalkan setelah itu meminta maaf.

“Setiap musim F1 yang luar biasa, selalu ditandai dengan adanya rivalitas yang seru. Musim lalu kami memiliki duel antara Lewis dan Nico (Rosberg). Tahun ini sepertinya akan menjadi pertarungan antara Ferrari dan Mercedes,” ucap Boss Mercedes Toto Wolff kepada Reuters,” tambahnya.

Vettel sendiri datang ke grand prix Austria dengan masih memuncaki klasemen. Dia sudah mengumpulkan 153 poin. Unggul 14 poin dari Hamilton yang ada di posisi kedua (139 poin).

Namun, Mercedes dan Hamilton punya peluang besar tampil lebih baik dari Ferari di Red Bull Ring. Itu lantaran dalam tiga tahun terakhir sejak Red Bull Ring kembali menjadi tuan rumah balapan F1, Mercedes selalu menjadi penguasa.

Pada 2014 dan 2015 Mercedes menempatkan Rosberg dan Hamilton finish 1-2. Musim lalu, giliran Hamilton yang keluar sebagai kampiun.  Selain itu, tampil di GP Austria selalu seperti tampil di kandang sendiri untuk Mercedes. Itu karena Austria adalah negara asal dari Wolff dan non-Executive Chairman mereka Niki Lauda. (irr)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 #balap-mobil 

Berita Terkait

IKLAN