Rabu, 19 September 2018 02:40 WIB
pmk

Moto GP

Pilih Latihan Ketimbang Liburan, Lorenzo Beralibi Belum Nyetel Sama Motor

Redaktur:

Jorge Lorenzo

INDOPOS.CO.ID - Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo merasa hanya masalah waktu saja hingga dia bisa keluar menjadi juara bersama timnya saat ini. Sebab, dia merasa masih belum "nyetel" dengan motornya. Sejak bergabung dengan Ducati, Lorenzo baru sekali naik podium, yakni di MotoGP Spanyol. Kala itu, dia berhasil finis di posisi ketiga.

Sempat merebut posisi keempat di MotoGP Catalunya, penampilan pembalap asal Spanyol itu kembali merosot di dua seri terakhir, Belanda dan Jerman dengan hanya finis di posisi 15 dan 11. Tapi, ternyata dia tidak risau dengan hasil minor tersebut. Dia pun melontarkan alasan yang cukup meyakinkan untuk membela diri. Meski begitu, dia tetap yakin jika nanti akan tiba waktunya untuk bisa meraih juara bersama pabrikan asal Italia itu.

“Secara umum, kami bisa lolos dari situasi yang rumit di Jerman dan Belanda. Bahkan ketika saya masih bersama Yamaha, saya selalu kesulitan di dua sirkuit ini. Bersama Ducati, saya harus berusaha lebih keras lagi. Saya tahu ini hanya masalah waktu sampai motor memberikan perasaan yang bagus dan saya bisa bertarung untuk menjadi juara,” kata pembalap 30 tahun itu, seperti dikutip Motorsport.

Bos Yamaha Lin Jarvis mengaku tak menyesal kehilangan sosok Jorge Lorenzo di timnya. Ia menilai keberadaan Maverick Vinales sudah cukup baik mengangkat prestasi tim berlogo garpu tala tersebut di MotoGP 2017. Keputusan Yamaha untuk meminang Vinales terbukti tepat. Buktinya dalam dua race awal, mantan rider Suzuki Ecstar itu keluar sebagai juara di GP Qatar dan Argentina

Sementara Lorenzo memilih bergabung dengan Ducati Corse masih beradaptasi menunggangi Desmosedici GP17. Jarvis pun memiliki penilaian tersendiri mengenai perbedaan yang dimiliki Vinales dan Lorenzo. “Vinales dan Lorenzo merupakan pembalap yang berkarakter tapi berbeda. Vinales memiliki bakat yang luar biasa, saya tidak ragu dia akan menjadi juara dunia beberapa kali di sini,” kata Jarvis, dikutip Marca, Senin (10/7/2017).

“Keduanya memiliki kesamaan. Mereka sama-sama pembalap yang tidak sabar. Bila ada yang salah sedikit saja, pasti langsung frustrasi. Masing-masing memiliki kelemahan, tapi saya lebih senang dengan Vinales. Sebab, dia merupakan pembalap yang selalu ingin menang,” tuntasnya.

Seperti diketahui, para pembalap yang tampil dalam gelaran MotoGP tengah menghadapi jeda musim panas. Menutup seri kesembilan di Jerman, rider-rider andal sekaligus menyelesaikan paruh pertama gelaran Grand Prix 2017. Libur balapan, para pembalap langsung tancap gas ke destinasi wisata dan memilih berlibur sejenak dari aktivitas di lintasan balap. Menyapa para penggemarnya di Twitter, Marc Marquez termasuk salah satu rideryang sering mengunggah foto liburannya.

Tak mau kalah, Lorenzo sempat menyebar momen liburannya. Namun, baru-baru ini rider asal Spanyol itu mengunggah foto dirinya yang tengah melakukan persiapan latihan fisik. “Liburan yang menyenangkan telah berakhir! Saatnya kembali bekerja!” begitu cuitan dalam akun Twitter @lorenzo99, dikutip Senin (10/7).

Melihat idolanya sudah kembali fokus membentuk tubuh, para penggemar X-Fuera –begitu Lorenzo dijuluki– pun membanjiri tweettersebut dengan balasan dukungan. Fans dari seluruh dunia memberikan komentar positif kepada rider berusia 30 tahun itu.

“Kerja yang bagus! Saya menyukai senyum kecil Anda,” tulis @Lysiane46.

“Latihan yang hebat Jorge! Semoga Anda menghabiskan akhir pekan dengan luar biasa,” seru @Colly2601. (oks/viv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #motogp #balap-motor 

Berita Terkait

IKLAN