Ekonomi

BBM Pilih Criteo sebagai Mitra, Hasilnya…

Redaktur: Wahyu Sakti Awan
BBM Pilih Criteo sebagai Mitra, Hasilnya… - Ekonomi

MITRA: Media briefing BBM dan Criteo. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID– Sejak menjalin kemitraan pemasaran dengan Criteo (NASDAQ: CRTO), perusahaan teknologi pemasaran kinerja (performance marketing) di 2016, Creative Media Works, yang beroperasi sebagai BBM, telah memperluas akses mereka ke brand premium dan pengiklan bernilai tinggi, dengan menunjukkan hasil peningkatan keterlibatan penggunaan aplikasi untuk brand melalui BBM Messenger.

BBM adalah platform pengiriman pesan terbesar di Indonesia. Aplikasi ini memiliki 60 juta pengguna aktif bulanan. Sejak diciptakan pada Agustus 2005, BBM telah berevolusi dari aplikasi pengirim pesan untuk komunikasi teks dan video ke ekosistem online yang menyatukan layanan obrolan, sosial, perdagangan, dan lainnya seperti pembayaran tagihan, top-up, voucher / kupon, permainan, komik, berita, video, belanja, travel, olahraga, karir, dan jajak pendapat.

Kelebihan dari BBM Messenger terletak pada kemampuannya untuk mengubah trafik aplikasi menjadi keterlibataan penggunaan aplikasi oleh konsumen, sehingga dapat membantu para pelaku eCommerce yang beriklan di BBM untuk meningkatkan penjualan online dan keterlibatan konsumen.

BBM telah memanfaatkan Criteo untuk meraih pencapaian, dengan tepat menentukan atau menargetkan pengguna tertentu di basis pengguna BBM Messenger, dengan memanfaatkan kemampuan The Criteo Engine dalam memahami perilaku tiap konsumen ketika mencari dan membeli secara online.

Mengoptimalkan inventaris iklan BBM dengan membantu para pengiklan premium untuk memiliki keterlibatan lebih efektif dengan pengguna BBM, melalui iklan-iklan tepat-sasar dan tepat-merek yang ditampilkan secara seketika (real-time).

”Orang Indonesia menghabiskan rata-rata 5,5 jam sehari untuk aplikasi dan internet mobile, dan BBM merupakan aplikasi mobile teratas dalam hal frekuensi dan durasi penggunaan. Untuk brand yang ingin meningkatkan penjualan onlinenya di Indonesia, iklan dalam-aplikasi (in-app), khususnya di BBM, merupakan peluang besar dalam melibatkan konsumen,” Direktur Regional, Global Supply & Business Development, Criteo Asia Pasifik Dushyant Sapre.

”Algoritma pembelajaran mesin Criteo dengan cerdas mencocokkan inventaris pengiklan dengan iklan dinamis milik brand untuk mencapai hasil keterlibatan konsumen terbaik. Dengan senang hati kami akan terus membantu platform seperti BBM untuk meningkatkan pendapatan iklannya, sekaligus membantu berbagai brand memaksimalkan investasi iklan digitalnya,” tambah Dushyant.

Hasil Kolaborasi Criteo dengan BBM telah meraih pencapaian 50 persen peningkatan di keseluruhan rasio klik di platform BBM. Lalu  50 persen peningkatan rasio klik untuk iklan terkait-ritel di platform BBM dan 50 persen peningkatan pendapatan iklan harian.

”BBM Messenger bekerjasama dengan mitra global terbaik di seluruh dunia, sebagai bagian dari upaya tanpa henti untuk memperkaya pengalaman pengguna, sekaligus memberikan hasil optimal kepada brand dan pengiklan. Kemitraan dengan Criteo memberi kami akses ke jaringan pengiklan premium dan bernilai tinggi, sekaligus meningkatkan keterlibatan pengguna dan rasio klik (click-through rates). Selain itu, kolaborasi ini memungkinkan kedua pihak untuk secara kolektif mengeksplorasi berbagai format dan metode iklan yang paling sesuai untuk brand yang ingin melibatkan konsumen mobile di Indonesia,” kata CEO Creative Media Works Matthew Talbot. (wsa)

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait

Daerah / Mesin Kendaraan Tidak Dimatikan saat Isi BBM, Ini Akibatnya

Nasional / Harga BBM Turun, Bukan Pencitraan

Nasional / BBM Turun Jangan Jadi Beban Pertamina

Nasional / Mulai Hari Ini Harga BBM Pertamax Turun

Nasional / Harga BBM Turun, Tidak Bebankan Pertamina


Baca Juga !.