Sabtu, 22 September 2018 04:23 WIB
pmk

Indotainment

Siti Badriah Sedang Dikejar Rezeki

Redaktur:

Siti Badriah

INDOPOS.CO.ID - Siapa bilang musik dangdut kampungan. Sebaliknya, banyak yang bersinar. Siti Badriah salah satunya. Meski perjalanan karirnya sempat berliku-liku. Namun karirnya makin cemerlang berkat dangdut.

Tak hanya mencuri perhatian di panggung musik. Wanita kelahiran Bekasi, 11 November 1991 itu mampu mencuri perhatian di dunia peran. bahkan sederet film televisi (FTV), sinetron dan film layar lebar sempat dimainkannya.

Yang terbaru, wanita berusia 25 tahun itu bakal menujukkan kebolehannya di sinetron berjudul Dikejar Rezeki.

”Aku di sini jadi siti, adik dari Romi, adik ipar bang Rojak yang diperankan bang Derry,” ujar Siti Badriah disela-sela syuting sinetron Dikejar Rezeki, di kawasan Pondok Rangon, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (20/7).

Sibad biasa dia disapa mengakui, serial yang tayang di ANTV menjadi debut ketiganya. ”Ini sinetron yang ketiga,” ceritanya.

Lewat sentuhan tangan dingin Agus Pattirane. Penyanyi yang tergabung dalam managemen artis Nagaswara itu dipertemukan dengan sederet bintang muda dan senior. Mereka diantaranya, Derry Drajat, Bedu, Cindy Fatikasari, Mastur, Alodya Desi dan banyak lagi. 

”Keterlibatan aku kayak nggak disengaja. Mungkin memang dikejar rejeki,” katanya.

Di film produksi Lunar Films. Sibad menampilkan warna baru. ”Alhamdulillah dapet rejeki di sini dalam karakter berbeda,” tegasnya.

Karakter yang dimainkannya jauh dari serial televisi, maupun film layar lebar yang sempat dimainkan sebelumnya. Karakter yang bakal disuguhkan Sibad disesuikan dengan genre serial tersebut, yakni drama komedi religi.

”Kalau di sinetron sebelumnya kan drama, nangis, pacaran. Di sini aku anak betawi yang punya keluarga yang patuh sama agama gitu. Garis besar aku adik ipar bang Rojak,” jelasnya.

Beragam karakter yang mengundang tawa pemirsa televisi ANTV dipastikan muncul dalam setiap scene. ”Dialog ngalir jadi nggak dibuat-buat,”paparnya. 

Demam Kamera

Saat menjalani proses syuting, pelantun tembang Goyangan Manjur ini pun mengaku demam kamera. Sebab, dari sinetron sebelumnya, Sibad sempat break selama kurang lebih empat bulan. ”Deg-degan banget. Aku besiknya kan penyanyi,” katanya.

Beruntungnya kejadian itu tak berlarut-larut. Dengan dukungan para pemain dan persiapan yang matang. Sibad membawa warna baru dalam serial yang mulai tayang pada Sabtu, 22 Juli 2017 pukul 15.30 WIB itu.

”Aku minta ajarin 'Bang ajarin aku, aku takut kaku lagi. Komedi itu bukan kayak acara lain. Pemainnya ngelucu kita ketawa. Kalau ini kan yang lain lucu, kita nahan ketawa, itu yang susah,” tegasnya. 

”Kalau di sini sendiri, aku deket sama bang mastur. Aku nyontek gaya bang mastur. Aku sudah kenal lama juga. Bakalan tukar pikiran sama bang mastur.

Meski mulai melebarkan karirnya di dunia peran sibad tak meninggalkan karir yang membesarkan namanya.”Sama kayak kemaren, masih ada jadwal, masih off air juga. Aku nggak tiap hari juga. Masih bisa diatur sama managemen aku,” tegasnya.

Baginya dunia peran merupakan pengalaman baru baginya. Banyak hal yang didapatinya di dunia peran. tak hanya teman namun kemampuanya berakting.  Tak salah, sibad pun makin jatuh hati pada dunia peran.

”Kalau boleh jujur dua-duanya enak. Bahkan ketika terima tawaran, aku ditanya sama temen aku 'serius lu mau lagi'. Sempet ada yang ngga percaya aku ambil sinetron,” ceritanya. (ash)


TOPIK BERITA TERKAIT: #siti-badriah 

Berita Terkait

Siti Badriah Mendunia karena Syantik

Indotainment

‘Lagi Syantik’ Siti Badriah Hasilkan Mobil Mewah

Indotainment

Siti Badriah Kecantol Berondong

Indotainment

IKLAN