Politik

PKB: Ada Tiga Isu Besar Jokowi yang Masih Masif

Redaktur: Syahrir Lantoni
PKB: Ada Tiga Isu Besar Jokowi  yang Masih Masif - Politik

INDOPOS.CO.ID - Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Maman Imanul Haq menyampaikan ada tiga isu sentral Jokowi yang masih masiv diolah di tataran masyarakat.

Maman menjelaskan, isu  pertama terkait dengan isu keagamaan.  "Isu anti Islam masih terus menyeruak termasuk di bawah.

Jadi kalau saya turun kebawah masih banyak ditemukan dari para kiai, ulama yang mempertanyakan Jokowi anti Islam," ucapnya dalam diskusi di Kawasan Manggarai Jakarta, Minggu (30/7/2017).

Wakil Ketua F-PKB ini melanjutkan soal kriminalisasi kiai dan ulama itu adalah isu dengan gampangnya terjadi secara masif. 

"Soal Rizieq dan lain terus digoreng di bawah," ucapnya.

Kemudian yang selanjutnya terkait isu soal anggaran.  "Kita tahu bahwa konstitusi memberikan amanat bahwa anggaran pendidikan 20 persen atau sekitar Rp 419 trilyun di APBN sekarang. Tetapi kemana anggaran itu masuk? Sementara madrasah, pesantren dan lain sebagainya dianggap tidak mendapat porsi sesuai fungsi dan tugasnya," terang anggota Komisi VIII ini.

Isu yang ketiga, menurut Maman, adalah isu tentang dana haji yang sekarang lagi ribut. Dia mengklaim telah mendorong  VIII untuk secepatnya pasca UU haji dan umroh ditetapkan, untuk meminta badan pengelola haji segera ditetapkan.

Kemudian ditetapkan dan dilantik tetapi isunya langsung bahwa dana yang sekitar Rp 100 triliun itu diminta untuk infrastruktur.

"Lucunya sebenarnya tanpa diminta pesiden pun dana itu sudah dipakai sejak dahulu. Nah ini umat Islam ini bertanya mana akadnya mana sistem syariahnya kenapa kok dengan enak, dengan gampang?" papar Maman.

Jangan-jangan, tambahnya, kemarin pada saat pengesahan BPKH itu semata mata hanya karena ingin dipake dananya. 

"Kemaren kita juga mempertanyakan termasuk partai di dalam pemerintah. Harus ada tranparansi dan sebagainya," pungkasnya.

Selain tiga isu di atas, Maman menyebut ada isu lainnya yakni isu asal bukan Jokowi yang juga mengeras di sosial media.  (jaa)

 

TAGS

pkb

Berita Terkait

Megapolitan / Mobil Mewah Tunggak Pajak Rp 2,4 Miliar

Politik / Susun RUU Permusikan Harus Libatkan Pekerja Seni

Politik / PKB Tolak Draf RUU Permusikan


Baca Juga !.