Sabtu, 22 September 2018 02:57 WIB
pmk

Bulutangkis

Digelar Besok, Kretek Cup Diikuti 722 Peserta

Redaktur:

AJANG PENCARIAN BIBIT: Kejurkab Kretek Cup akan mulai digelar besok di GOR Kaliputu Kudus.

INDOPOS.CO.ID - Kejuaraan bulu tangkis multikabupaten bertajuk Kretek Cup XII Kudus bakal mulai dihelat besok di GOR Kaliputu. Sebanyak 722 peserta bakal mengikuti ajang ini. Tidak hanya dari sekitar Kudus, tahun ini bahkan ada peserta dari PB Exist Jakarta dan PB Pemuda Surabaya.

Berdasarkan jumlah peserta, PB terbanyak yang mengirim atlet dalam ajang ini adalah PB Raja dari Kudus dengan 77 atlet. Kemudian, PB Rahmat Pati yang mengirim 52 atlet, disusul PB Teratai Mejobo dengan 50 atlet.

Tidak hanya berasal dari klub atau PB, beberapa peserta juga datang dari institusi sekolah. Beberapa di antaranya yakni SD 1 Gondosari Gebog Kudus yang mengirim 14 peserta, SD Muhammadiyah Gribig dengan 5 peserta, dan juga SMP Kanisius dengan 9 atlet.

Ajang ini akan mempertandingkan 25 kategori mulai prausia dini hingga veteran. Menurut Eddy Prayitno, ketua PBSI Kudus, untuk kelompok prausia dini, dari ajang ke ajang yang digelar PBSI Kudus, jumlah pesertanya semakin meningkat. Hal itu paling tidak membuktikan bahwa cabor bulu tangkis semakin mendapat tempat di masyarakat, khususnya di Kudus.

”Dari tahun ke tahun memang kami konsisten ingin memunculkan bakat-bakat bulu tangkis sedini mungkin. Dengan adanya kelompok prausia dini, tentu kami harapkan bisa semakin menfasilitasi potensi muda itu,” papar dia.

Kretek Cup akan digelar mulai besok (1/8) dan akan berlangsung selama lima hari. Ajang tahunan ini diharapkan menjadi wadah pembibitan sekaligus hiburan tersendiri bagi masyarakat Kota Kretek. Sebab, ajang ini juga mempertandingkan nomor veteran yang selalu seru. (JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bulutangkis 

Berita Terkait

Akbar/Winny Langsung Tersingkir di Indonesia Masters

Bulutangkis

Siapkan Pesta Medali Emas  

Asian Games 2018

Bisa-Bisa All Indonesian Final

Asian Games 2018

Sore Ini, Anthony Dkk Tantang Tiongkok di Final

Headline

Gregoria dkk Pede Habisi Hongkong

Bulutangkis

IKLAN