Politik

DPW PKB Jabar, Gelar Musywil

Redaktur:
DPW PKB Jabar, Gelar Musywil - Politik

INDOPOS.CO.ID - Ada tiga agenda penting yang akan menjadi bahasan dalam Musyawarah Wilayah(Musywil) Dewan Pengurus Wilayah Jawa Barat Partai Kebangkaitan Bangsa (DPW PKB). Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua Caretaker DPW PKB Jawa Barat Fathan Subkhi.

Menurut dia, penyelenggaraan Muswil ini merupakan hasil kesepakatan semua pengurus cabang PKB dari 27 kabupaten-kota se-Jawa Barat. Merujuk pada AD/ART PKB, muswil merupakan forum tertinggi kepengurusan di tingkat provinsi.

" Tiga agenda tersebut, yakni Pemilihan Ketua Dewan Tanfidz DPW PKB Jawa Barat Periode 2017-2022, memperkenalkan para calon gubernur Jawa Barat yang akan menjadi pilihan PKB dalam Pilgub Jabar 2018, dan perumusan strategi dan program-program menyongsong Pemilu Legislatif 2019," bebernya.

Dikatakan Fathan, untuk bakal calon Ketua Tanfidz DPW PKB Jabar hingga saat baru muncul dari arus bawah (DPC - DPC PKB,Red) yakni H. Syaiful Huda.

Fathan mengatakan, Muswil akan dibuka oleh Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar untuk meresmikan acara seraya memberikan pencerahan kepada seluruh kader partai. Sebelum membuka acara, Cak Imin juga akan mengadakan Pasar Murah di daerah Bekasi sebagai bentuk kepedulian PKB terhadap pentingnya menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok.

" Cak Imin dipastikan hadir untuk memberikan orasi politik terkait kondisi politik nasional sekaligus membuka acara dan sekaligus membuka pasar murah," ujar Subkhi.

Perlu diketahui, Musywil akan dihadiri oleh tiga menteri negara, mereka adalah Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dahkiri, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi.

Sedangkan empat bakal calon gubernur Jawa Barat yang akan hadir adalah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Bupati Purwakarta yang juga Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi, Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal, dan Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini. (nas)

TAGS

pkb

Berita Terkait


Baca Juga !.