Minggu, 23 September 2018 05:55 WIB
pmk

Indotainment

Film Rafathar Diwarnai CGI dan Drama Anak

Redaktur:

Rafathar Malik Ahmad

INDOPOS.CO.ID – Pasangan selebritis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bernapas lega.  Film perdana yang melibatkan putranya, Rafathar Malik Ahmad tak lama lagi bakal diputar. Film berjudul Rafathar itu bakal menghiasi layar lebar pada 10 Agustus mendatang.

”Alhamdulillah akhirnya sudah selesai,” ujar Raffi Ahmad usai menyaksikan film Rafathar di CGV, Grand Indonesia, Sabtu (5/8).

Raffi mengaku film produkis RNR Movie itu sejatinya belum selesaia dengan maksimal. Hanya saja lantaran terbentur deatline tayang. Film itu harus bisa beredar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. ”Sejujurnya film ini animasinya sampe jam 4 subuh tadi belum kelar,karena tadinya kan premier kita mau tanggal 9 dan dimajuin cepet,” ujarnya.

Beruntungnya film besutan dua sutradara muda berbakat anggy umbara dan Bounty Umbara ini mendapat respon positif bagi penikmat film Indonesia. Genre film yang juga dimainkan sejumlah aktor dan aktris berbakat seperti Babe Cabita, Agus Kuncoro, Verdi Solaiman, Arie Untung, Nur Fazura, Ence Bagus dan Hengky Solaiman menjadi nilai jual baru. Yakni mengangkat kembali kejayaan masa-masa film anak-anak. ” Alhamdulillah ini 90 persen datang,”terang Presenter, Aktor, Komedian dan Penyanyi  kelahiran Bandung, Jawa Barat, 17 februari 1987 itu.

”Ya untuk responnya film ini memang cukup menghibur, jadi kita yang nonnton cukup happy,” katanya.

Layaknya film besutaran sutradara Patrick Read Johnson berjudul Baby Day Out. Film yang juga melibatkan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memang tak hanya menyuguhkan sisi drama keluarga. Film ini menyuguhkan aksi seorang bocah dalam melakukan adegan-adegan berani. Salah satunya adegan dia atas apartemen. Dimana dalam adegan tersebut. Rafathar mencoba melintasi dinding apartemen untuk mengambil balon harimau. “ya intinya dari film ini kita mau menghibur jadi efek-efek filmnya tadi untuk pelengkap saja, yang penting menghibur,” terangnya.

 ” ya intinya dari film ini kita mau menghibur jadi efek-efek filmnya tadi untuk pelengkap saja, yang penting menghibur,” terangnya.

Sementara itu Anggi umbara menjelaskan film Rafathar memang dikemas berbeda dari film-film anak-anak atau film keluarga pada umumnya. Film ini, lanjut Anggy mengambil tema film-film keluarga era 1990-an salah satunya  Baby Day Out atau film home alone.  Ide cerita datang dari keinginan Raffi Ahmad yang juga sebagai produser dan pemain."Pengennya kayak 90an yang bisa ditonton sekeluarga bareng anak-anak. Akhirnya gua tampung ide Raffi itu.

Namun film ini dikemas kekinian dengan teknologi CGI  Computer Generated Imagery. Sehingga film tersebut bisa disebut Sci-Fi (Science Fiction), atau film-film fiksi ilmiah. ”Terus film Indonesia belum ada yang Sci-Fi (Science Fiction, fiksi-fiksi ilmiah--red), yaudah sekalian," ujar Anggi.

Untuk teknologinya, Anggi mengatakan, dibantu para ahli dari Epic FX Studio Jakarta yang memang berpengalaman. Mereka pernah terlibat dalam film Pacific Rim, Incredible Hulk, Superman Returns, Life of Pie, dan Night at The Museum.

"Iya ini CGI-nya (Computer Generated Imagery, pencitraan yang dihasilkan komputer--red) untuk 3 dimensi belum 100 persen selesai. Tapi kami cukup bangga dengan film ini, nanti saat tayang akan jadi 100 persen," tegasnya. (ash)

RAFATHAR

Sutradara :          Bounty Umbara

Produser  :          Raffi Ahmad

                Anggy Umbara

Pemeran

Produksi              : RNR Movies

Distributor          : Umbara Brothers Film

Tanggal rilis         : 10 Agustus 2017


TOPIK BERITA TERKAIT: #raffi-ahmad #artis-dalam-negeri #film 

Berita Terkait

Film Cek Toko Sebelah Tayang di Tiongkok

Indotainment

Syahrini Kenang saat Masih Mesra dengan Anang

Indotainment

Ini Penyebab Syahrini Tak Kunjung Menikah

Indotainment

Awal Manggung, Syahrini Pernah Pipis di Celana

Indotainment

Joker tanpa Riasan Badut

Indotainment

IKLAN