Rabu, 21 November 2018 03:07 WIB
pmk

Moto GP

Dovi Sudah Prediksi Manuver Marquez di Tikungan Terakhir

Aksi saling serang para rider terjadi sepanjang lomba bahkan sampai putaran terakhir.
Redaktur: Redjo Prahananda

Duel Doviziso vs Marc Marquez

INDOPOS.CO.ID - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso menjadi pembalap tercepat dalam balapan di MotoGP Austria, Minggu, (13/8) malam kemarin.

Aksi saling serang para rider terjadi sepanjang lomba bahkan sampai putaran terakhir.  Dovizioso bahkan sempat nyaris disalip Marc Marquez melakukan manuver di tikungan terakhir.

Dovizioso mengungkapkan, menyadari betul  Marquez bakal terus menyerang sebelum bendera finis berkibar. Namun Namun, pembalap asal Italia ini mengaku bisa mengantisipasi manuver Marquez. Duel Dovizioso dan Marquez berlangsung ketat memasuki lima lap terakhir.

Marquez sendiri harus rela menyelesaikan balapan di posisi runner up dengan terpaut waktu hanya 0,176 detik dari Dovizioso.

"Duel ini sangat menarik. Kami mengendalikan balapan untuk ban," terang Dovizioso, seperti dilansir Crash.

"Saya mendengar di tikungan terakhir, dia (Marquez) membuka (gas) lebih cepat daripada saya, jadi saya tahu dia akan mencoba di tikungan terakhir. Dia bagus menghentikan motor, tapi saya sedikit lebih dekat," ungkap pembalap berusia 31 tahun ini.

Kemenangan  ini membuat Dovizioso memangkas jarak poinnya dengan Marquez di klasemen kejuaraan dunia MotoGP 2017. Marquez mengoleksi 174 poin dan masih di puncak klasemen, sedangkan Dovizoso dengan 158 poin di posisi kedua.

"Saya begitu senang dengan cara kami bekerja. Ini akhir pekan yang sulit. Motor dan fairing baru luar biasa. Tiga kemenangan musim ini, sangat bagus," tutur Dovizioso.


TOPIK BERITA TERKAIT: #motogp-2017 #motogp-austria #andrea-dovizioso #marc-marquez 

Berita Terkait

IKLAN