Total Football

Dorong Wasit, Ronaldo Terancam Hukuman Berat

Pada duel kontra Barcelona, Ricardo memberikan Ronaldo kartu kuning kedua setelah sang pemain dianggap melakukan diving.

Redaktur: Redjo Prahananda
Dorong Wasit, Ronaldo Terancam Hukuman Berat - Total Football

Ronaldo mendapat kartu merah

INDOPOS.CO.ID - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo terancam hukuman berat setelah mendorong wasit  Ricardo de Burgos Bengoetxea pada leg pertama Piala Super Spanyol, Senin (14/8) dini hari WIB.

Pada duel kontra Barcelona, Ricardo memberikan Ronaldo kartu kuning kedua setelah sang pemain dianggap melakukan diving. CR7 mendapat kartu kuning pertama  setelah melakukan selebrasi gol .

"Begitu kartu merah itu ditunjukkan, pemain tersebut mendorong saya sedikit sebagai tanda protes,” tulis De Burgos Bengoetxea seperti dilansir Marca.

Dalam pasal 96 dari buku panduan FA Spanyol, mencatat bagaimana dorongan pada seorang pejabat termasuk wasit  dapat menghasilkan sanksi maupun denda berat.  Dari mulai empat kali larangan bermain sampai 12 belas kali larangan bermain.

Kalau wasit  De Burgos Bengoetxea mencatat dorongan Ronaldo pada laporan pertandingan resmi, maka itu akan menjadi lebih buruk lagi bagi Madrid dan juga Ronaldo sendiri.

Dalam laga bertajuk El Clasico itu, wasit asal Spanyol tersebut juga mengeluarkan sebanyak tujuh kartu kuning selama pertandingan. Leg II Piala Super Spanyol akan dilangsungkan pada Kamis (17/8) bertempat di Santiago Bernabeu.

Berita Terkait

Bola Dunia / Real Madrid Serius Memperbaiki Diri Musim Depan

Bola Dunia / CR7 Sandang GOAT

Bola Dunia / 55 Kali Gaji Ronaldo

Bola Dunia / Buka Keran Gol CR7


Baca Juga !.