Total Football

Luis Milla : Mental Pemain, Kunci Indonesia Tahan Thailand

Indonesia bermain imbang 1-1 di partai pembuka SEA Games 2017

Redaktur: Redjo Prahananda
Luis Milla : Mental Pemain, Kunci Indonesia Tahan Thailand - Total Football

Timnas U-22 Indonesia

INDOPOS.CO.ID - Timnas Indonesia menahan Thailand dengan skor 1-1 pada laga perdana babak penyisihan grup B SEA Games 2017. Menurut sang pelatih, Milla memang meminta tim jangan mengikuti irama permainan Thailand.

Dalam pertandingan di Shah Alam Stadium, Shah Alam, Selasa (15/8), Indonesia sempat tertinggal melalui gol Chaiyawat Buran. Dia memanfaatkan blunder kiper Kurniawan Kartika Aji. Tim Negeri Gajah Putih memimpin sampai jeda.

Pada babak kedua, Indonesia mampu mencetak gol melalui penalti Septian David Maulana untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor itu bertahan sampai bubar  Dengan hasil imbang itu, Indonesia dan Thailand sama-sama mengumpulkan poin satu. Sementara itu, Vietnam, menguasai puncak papan klasemen Grup B setelah menang atas Timor Leste 4-0.

Sang pelatih menyadari, Indonesia tim underdog dalam partai ini. Dia sudah memprediksi, Thailand bakal memberikan perlawanan sengit selama 2x45 menit.

Karena itu, dia menekankan kekuatan mental bakal menjadi penentu dalam pertandingan.

"Kami tahu sore ini pertandingan sulit karena lawan bagus. Tapi, mentalitas (para pemain Timnas) bagus,” kata pelatih asal Spanyol ini

“Kami mempunyai database semua pemain. Kami tahu, cedera Bagas (Adi) bikin kami kesulitan, tapi bukan  masalah karena Ricky Fajrin bisa bermain di dua posisi dan dia mempunyai tekel bersih," kata Milla seperti dalam rilis PSSI usai pertandingan.

Mengenai penunjukan Septian David sebagai eksekutor, tim pelatih sudah menetapkan sebelum pertandingan. “Karena itu, kami tidak pernah ragu. Bila penalti, dia maju sebagai eksekutor.”

Berita Terkait

Liga Indonesia / Luis Milla Tutup Buku

Liga Indonesia / Begini Curhat Luis Milla, Mengharukan

Liga Indonesia / Luis Milla Dibebani Target Juara Piala AFF

Indosport / Milla Tuding Wasit Rugilkan Timnas

Liga Indonesia / Luis Milla Akui Palestina Lebih Baik

Total Football / Luis Milla Lihat Progres Pemain saat Lawan Singapura


Baca Juga !.