Total Football

Luis Milla Sudah Pegang Kunci untuk Tekuk Filipina

Pertandingan kontra Filipina bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI.

Redaktur: Redjo Prahananda
Luis Milla Sudah Pegang Kunci untuk Tekuk Filipina - Total Football

Timnas U-22 Indonesia

INDOPOS.CO.ID - Manajer Timnas U-22 Indonesia, Endri Erawan optimistis Evan Dimas dkk. sudah punya cara untuk menangkal permainan Filipina pada laga kedua babak penyisihan grup B, Kamis, (17/8) besok.

Pertandingan kontra Filipina bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI. Kemenangan tentu menjadi kado manis bagi hari jadi Indonesia ke-72. Duel kontra Filipina berlangsung di  di Stadion Sah Alam Kuala Lumpur, Malaysia.

"Saya percaya, coach Luis Mila sudah punya ramuan untuk menangkal strategi Filipina. Kami sangat berharap keinginan meraih poin penuh visa tercapai," kata Endri Erawan yang ditemui di Hotel Royal Chulan, Malaysia, Rabu (16/8).

Dari pengataman Endri, Filipina bakal menerapkan strategi negatif football atau menumpuk banyak pemain di belakang dan mengandalkan serangan balik cepat. Begitu juga dengan set pieces (tendangan pojok dan tendangan bebas) bisa menjadi ancaman untuk skuat Merah Putih.

Direktur Teknik PSSI, Danurwindo beranggapan sama. Menurut bekas pelatih Persija Jakarta ini, Filipina lebih banyak menunggu kala menghadapi Myanmar “Tapi, dua gol kemenangan Filipina itu merupakan hasil set pieces. Jadi, jangan buat pelanggaran di sektor belakang kalau tidak perlu," kata Danurwindo

Guna mengatasi counter attack Filipina, kata Danurwindo, pemain Timnas U 22 harus konsentrasi dan jangan lengah. "Kosentrasi, menjalankan instruksi pelatih dan percaya diri. Itu merupakan kunci membuka peluang untuk memenangkan pertandingan," dia menjelaskan

Dalam kesempatan itu, Danurwindo mengakui perjuangan Evan Dimas dan kawan-kawan cukup berat saat bermain imbang 1-1 menghadapi Thailand. Namun, Danurwindo melihat, Indonesia memiliki modal positif, karena kepercayaan diri meningkat setelah menahan salah satu tim favorit setiap perhelatan SEA Games.

"Saya bisa merasakan beratnya perjuangan Evan Dimas dan kawan-kawan. Bagaimanapun juga kekalahan Indonesia selama ini menghadapi Thailand cukup berpengaruh. Kesuksesan menahan imbang Thailand itu sangat berdampak positif. Yakni, kepercayaan pemain Timnas U 22 semakin tumbuh untuk bisa memberikan hasil optimal,” dia menambahkan.

Baca Juga


Berita Terkait

Liga Indonesia / Melatih Timnas, McMenemy Ingin Gali Potensi Pemain

Liga Indonesia / Evan Fobia Naik Pesawat

Liga Indonesia / Ingin Lakukan Penebusan

Liga Indonesia / Momentum Juara

Liga Indonesia / Bola Salju Kongres


Baca Juga !.