Eks-Pemain Madrid Pimpin Stoke Tekuk Arsenal

INDOPOS.CO.ID – Arsenal secara mengejutkan tumbang dengan skor tipis 0-1 dari tim gurem, Stoke City di pekan kedua Liga Inggris, Sabtu, (19/8) dalam duel di Brittania Stadium.

Mantan bintang Real Madrid, Jese Rodriguez menjadi bintang dalam pertandingan ini. Jese mencetak gol tunggal Stoke untuk mengalahkan Arsenal pada menit ke-47.  Skor 1-0 bertahan sampai laga usai.

Kekalahan ini membuat Arsenal sementara bertahan di papan bawah klasemen. Arsenal sendiri sempat tampil meyakinkan kala menjamu Leicester City di pekan perdana. Tim besutan Arsene Wenger ini menampilkan permainan spartan. Arsenal memetik kemenangan dengan skor 4-3.

Menghadapi Stoke, Arsenal sendiri tampil bagus. Menurut catatan OptaJoe, Arsenal mencatatkan penguasaan bola tertinggi sebesar 77,3%. Angka tersebut tertinggi dalam satu pertandingan sejak musim 2003/04 di mana The Gunners keluar sebagai juara.

Catatan minor Arsenal lain dalam laga ini, Arsenal kebobolan tujuh gol dalam sepanjang sejarah Premier League, melalui badan pemain lawan di samping dengan kepala dan kaki. Tiga gol dengan cara tidak lazim datang kala mereka menghadapi Stoke.

Terlepas dari catatan Arsenal, Jese pantas mendapatkan apresiasi menyusul gol di laga  debut pada partai  kompetitif. Dia menyamai catatan Ricardo Fuller dan Michael Kightly.

Komentar telah ditutup.