Senin, 24 September 2018 08:46 WIB
pmk

Ekonomi

Panitia Lomba Youth Innovation Sapa Unair dan Unibraw

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

HEBOH: Panitia lomba Youth Innovation berfoto bersama mahasiswa Unair Surabaya, Selasa (22/8). Foto: FIFGROUP for INDOPOS

INDOPOS.CO.ID-Jawa Timur menjadi pilihan sosialisasi lomba FIFGROUP Youth Innovation. Universitas Airlangga (Unair) Surabaya dan Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang menyambut hangat lomba yang menantang kreatifitas dan inovasi khusus mahasiswa aktif tersebut, Selasa (22/8).

Di aula Gedung B Magister Management Unair, Head of Corporate Communication FIFGROUP Arif Reza Fahlepi disambut sekitar 100 mahasiswa. Pemaparan Arif Reza yang diselingi joke-joke segar membuat suasana makin hangat.  Selain Reza, perwakilan FIFGROUP yang datang ke sana adalah Kepala Cabang FIFGROUP Surabaya 3 Bahagianto dan Lona Raditya, dari Corporate Communication FIFGROUP.

Tak sedikit di antara mereka yang penasaran dengan lomba yang menyodorkan hadiah hingga puluhan juta rupiah itu. ”Antuasiasme mahasiswa Unair cukup bagus. Dan saya yakin, kompetisi ini akan berlangsung ketat karena diikuti banyak mahasiswa,” kata Reza.

Hal yang sama terjadi di Unibraw Malang. Panitia yang diwakili Kinalson Tarigan juga mendapat sambutan yang luar biasa. Tak kurang 100 mahasiswa dengan khusyuk mendengarkan pemaparan EHSSR and Security Dept Head FIFGROUP itu.

Lomba Youth Innovation adalah lomba yang diperuntukkan para mahasiswa Indonesia aktif dan fokus pada pengembangan inovasi, terutama di bidang bisnis. Untuk mengikuti lomba ini, panitia menetapkan beberapa syarat. Di antaranya, peserta harus membentuk tim, minimal 2 orang. Peserta adalah mahasiswa aktif  minimal semester 4 dengan usia maksimal 25 tahun.

Syarat lainnya, ide fokus mengenai improvement atau inovasi lini bisnis FIFGROUP. Lalu peserta wajib mengirimkan proposal Youth Innovation ke recruitmen@fifgroup.astra.co.id. Dengan lomba ini, FIFGROUP berharap dapat mendorong generasi muda untuk menyumbang ide terhadap masa depan perekonomian bangsa.

Lomba ini dilatarbelakangi potensi mahasiswa Indonesia yang sangat luar biasa. Hal ini bisa dilihat dari hasil lomba tahun lalu ketika masih bernama lomba Ide Bisnis. Saat itu, panitia terkejut melihat antusiasme yang tinggi dari para peserta kompetisi Ide Bisnis FIFGROUP.

Berbeda dengan lomba Ide Bisnis tahun lalu, dalam FIFGROUP Youth Innovation tahun ini, 15 kelompok semifinalis akan mendapatkan kesempatan untuk magang di FIFGROUP. Melalui program magang tersebut, diharapkan para finalis akan mendapatkan exposure mengenai bisnis pembiayaan serta pengalaman bekerja yang tak terlupakan. Selain itu, mendapatkan kesempatan untuk magang, ke-15 kelompok finalis itu juga akan berkesempatan untuk mengikuti workshop yang diselenggarakan oleh FIFGROUP.

Dari 15 semifinalis yang ada, akan dipilih 5 kelompok finalis yang akan diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti grand final FIFGROUP Youth Innovation. Para semifinalis juga akan mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi sebagai karyawan FIFGROUP dan bergabung bersama FIFGROUP. (wsa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #youth-innovation #fifgroup #fif-club #unair #unibraw #jawa-timur #surabaya #malang #mahasiswa 

Berita Terkait

IKLAN