Rabu, 21 November 2018 01:22 WIB
pmk

Moto GP

Marquez Bertekad Jaga Level, Vinales Klaim Sirkuit Memihaknya

Redaktur:

Maverick Vinales

INDOPOS.CO.ID - Buat Maverick Vinales, Silverstone adalah sirkuit spesial tempatnya meraih kemenangan pertama di MotoGP tahun lalu. Akhir pekan ini ia ingin mengulangi hasil itu. Vinales mencatatkan kemenangan pertamanya di kelas primer pada seri balapan MotoGP Inggris Raya 2016, ketika rider Spanyol itu masih membalap untuk tim Suzuki Ecstar.

Bersama tim Movistar Yamaha, akhir pekan ini Vinales akan kembali membalap di Silverstone. Pebalap yang kini menempati posisi ketiga klasemen itu bertekad tampil sebaik mungkin untuk mengulangi hasilnya tahun lalu.

“Saya sangat antusias kembali ke Silverstone. Buat saya itu merupakan sirkuit spesial karena saya memenangi balapan MotoGP pertama di sana tahun lalu, jadi saya akan berusaha 100%. Saya sangat menyukai bentuk sirkuitnya karena ada banyak tikungan cepat, banyak chicane, dan sudah pasti itu cocok dengan gaya balap saya,” kata Vinales di MotoGP.com.

Pebalap 22 tahun mengaku, merupakan salah satu sirkuit terbaik dalam kalender. Ini merupakan salah satu grand prix yang selalu antusias untuk diikutinya, dan dia akan berusaha tampil semaksimal mungkin untuk mengulangi kemenangan tahun lalu.

Salah satu target Marc Marquez adalah konsisten sepanjang musim. Dengan kondisi saat ini, menjelang MotoGP Inggris Raya, ia pun merasa amat optimistis. Rider Repsol Honda itu saat ini bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP 2017.

Selepas seri ke-12, Marquez memiliki keunggulan 16 poin dari rival terdekatnya setelah naik podium di lima seri terakhir (dua di antaranya berupa kemenangan). “Kami akan berusaha menjaga level ini. Saya tidak mau kehilangan perasaan yang sekarang saya miliki dengan motornya,” kata Marquez dilansir Crash.net.

Marquez kemudian menuturkan bahwa perasaan oke itu sudah ia rasakan dalam beberapa balapan terakhir. "Sebagai contoh, di Brno saya selamat dari sejumlah crash dan mulai merasakan perasaan menyenangkan dengan motornya. Itu yang terpenting."

Hal tersebut, kata Marquez, merupakan hal penting untuk mewujudkan usahanya untuk senantiasa tampil konsisten sepanjang musim, terlepas dari lokasi sirkuit maupun kondisi dalam balapan. “Perlahan-lahan, kami mulai menemukan fondasi yang bagus untuk motor kami dan ini sangat bagus, karena salah satu target saya adalah selalu berada di depan dan konsisten di seluruh sirkuit dan segala kondisi. Di Brno dan Austria kami mampu melakukannya: (kondisi) basah, campuran, kering, panas, dingin," ucap Marquez. (dts/jpc)


TOPIK BERITA TERKAIT: #motogp #balap-motor 

Berita Terkait

Marc Marquez Juarai MotoGP 2018

Headline

Andi Gilang Rajai Supersport 600 CC

Total Sport

Ali Ingin Maksimal di Sirkuit Magny Cours Prancis

Total Sport

IKLAN