Rabu, 21 November 2018 07:08 WIB
pmk

Liga Champions

Lolos fase Grup, Sarri Bidik Setan Merah

Redaktur:

Pelatih Napoli Maurizio Sarri.

INDOPOS.CO.ID - Setelah memastikan melaju ke fase grup allenatore Napoli Maurizio Sarri tak sabar berhadapan dengan raksasa-raksasa sepak bola Eropa. Setelah musim lalu menjajal kandang Benfica (Portugal), Besiktas (Turki), Dynamo Kyiv (Ukraina), dan Real Madrid (Spanyol), Sarri membidik satu stadion legendaris lain untuk disinggahi musim ini.

 “Saya akan sangat suka jika bertemu Manchester United di Old Trafford. Semoga musim ini kami bisa bermain bagus di Eropa serta Italia,” kata Sarri kepada medis seperti diberitakan Football Italia kemarin (23/8).

Mimpi pria berusia 58 tahun tersebut bisa saja kesampaian. Sebab Partenopei dan United berada dalam pot yang berbeda. United di pot kedua sementara Napoli di pot ketiga.  Di antara klub-klub yang berada di pot satu atau pot unggulan Sarri hanya punya catatan pertemuan dengan Carlo Ancelotti, der trainer Bayern Muenchen. Dari dua pertemuan, Sarri menang sekali dan kalah sekali.

Nah, selain mimpi menjajal rumput Old Trafford Sarri rupanya sadar kalau bertemu United maka level popularitasnya akan naik. United adalah tim bintang di lapangan juga pinggir lapangan. Tak cuma punya Paul Pogba, United juga punya pelatih kolektor dua trofi Liga Champions, Jose Mourinho.  

Sarri tak punya rekam jejak pertemuan dengan tim-tim Inggris. Maklum pria 58 tahun tersebut lebih banyak berkutat di kancah domestik. Baru setelah hijrah ke Napoli musim 2015-2016 lalu, Sarri merasakan atmosfer Eropa.

Di sisi lain, penyerang Napoli Lorenzo Insigne kepada Mediaset Premium kemarin mengatakan tak mau terdistraksi dengan isu kepindahan ke Barcelona. Setelah kegagalan Barca memperoleh Ousmane Dembele (Dortmund) dan Philippe Coutinho (Liverpool), Insigne jadi sasaran pedekate Barca.

 “Terima kasih buat pujian tersebut namun saya punya banyak mimpi dengan jersey (Napoli) ini. Tentu semua memimpikan jadi bagian Barca namun saya juga memimpikan penampilan bersama Azzurri (Italia,red.),” kata Insigne. Secara tersirat bisa dipahami kalau bergabung Barca, bisa-bisa kans main Insigne menipis. Padahal tahun depan adalah Piala Dunia dan buat menembus skuad Italia, syaratnya tentu bermain reguler di klub. (dra)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-champions 

Berita Terkait

Jamu Valencia, MU Bertekad Redam Tekanan Old Trafford

Liga Champions

Hoffenheim vs Man City, Saatnya Show Leroy Sane

Liga Champions

Morata Bisa Ikuti Idolanya

Liga Champions

Penggoda Hati Sarri

Liga Champions

Jamu Roma, Madrid Tunggu Teka-teki Lopetegui

Liga Champions

IKLAN