Kamis, 15 November 2018 09:31 WIB
pmk

Total Football

Marinus Pancing Emosi dengan Alat Vital, Luis Milla Minta Maaf

Aksi provokasi ini membuat pemain Kamboja emosi
Redaktur: Redjo Prahananda

Keributan Marinus dengan pemain Kamboja

INDOPOS.CO.ID - Kericuhan sempat terjadi di penghujung Indonesia vs Kamboja pada partai terkakhir babak penyisihan grup B SEA Games 2017. Striker Timnas U-22 Indonesia, Marinus Manewar melakukan tindakan tidak senonoh.

Pemain Persipura Jayapura ini membuat  gestur memegang alat vital dan mengarahkan  kepada pemain Kamboja. Aksi provokasi tersebut langsung membakar emosi tim lawan dan staff pelatih. Petugas kepolisian turun tangan melerai kedua kubu. Marinus keluar lapangan dengan pengawalan staff pelatih.

Marinus mengaku, sudah tidak bisa mengendalikan emosi. Terlebih, menurut Marinus, wasit berat sebelah. Karena aksi tersebut, Marinus mendapatkan kartu kuning dan dilarang tampil di laga semifinal melawan Malaysia.

"Saya dipukul, sempat mendapat hantaman pemain lawan. Kemudian wasit juga berat sebelah. Saya tidak tahan, geregetan dan tidak bisa menahan emosi," kata Marinus usai pertandingan di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis, (24/8).

Sang pemain langsung meminta maaf atas tindakan itu. Terlebih, setelah Luis Milla berbicara langsung kepada dia. "Tadi pelatih bilang saya tidak boleh seperti itu. Dia bilang saya bisa jadi pemain besar, jadi tidak boleh ada gerakan itu lagi," ujar dia.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla mengaku menyesal dengan tindakan Marinus. Menurut mantan pemain Barcelona dan Real Madrid ini, Marinus harus menjaga emosi. Terlebih, dia sedang mengenakan kostum Timnas

"Saya minta maaf atas yang diperbuat Marinus. Saya sangat sedih, seharusnya dia memberikan gambaran yang bagus untuk negaranya. Dia harus menahan diri. Saya tak mengerti ada pemain yang menggunakan baju Timnas tapi mudah terprovokasi. Saya sedih melihat kejadian di akhir pertandingan," ucap Milla.


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-u-22-indonesia #timnas-kamboja #sea-games-2017 

Berita Terkait

Keisuke Honda Jadi Pelatih Tanpa Bayaran

Total Football

Mongolia vs Indonesia, Momen Rotasi Pemain

Total Football

Indonesia vs Guyana, Momen Cari Kerangka Skuad

Total Football

Indonesia U-23 vs Syria U-23, Momen Seleksi Pemain

Total Football

IKLAN