Megapolitan

PNS Tertangkap Pungli, Bupati: Pasti Nanti Saya Disalahkan Masyarakat

Redaktur:
PNS Tertangkap Pungli, Bupati: Pasti Nanti Saya  Disalahkan Masyarakat - Megapolitan

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Tertangkapnya empat ASN yang berdinas di DPMPTSP Kabupaten Tangerang membuat Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar merasa prihatin. Pasalnya, ulah para pegawai itu telah mencoreng penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Tangerang yang sangat menghindari praktik pungli.

Apalagi penekanan tentang pentingnya menghindari terus dilakukan kepada sejumlah dinas penghasil PAD (pendapatan asli daerah, Red) seperti dinas yang mengurusi semua perizinan. Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menjelaskan ulah empat PNS yang terkena OTT oleh Tim Saber Pungli Polda Banten itu karena tidak mau mendengarkan peringatannya.

Dia juga mengaku, hampir setiap apel dan sidak ke DPMPTSP, warning terhadap pelanggaran terus digaungkannya kepada pegawai. Namun, kata dia juga, masukannya itu selalu tak diindahkan para ASN di sana dan menimbulkan permasalahan baru.

”Pasti kalau sudah seperti ini bupati yang akan disalahkan masyarakat. Itu sangat lazim. Tetapi yang perlu diketahui saya sering sekali memperingatkan PNS untuk tidak melakukan pungli dan KKN, tetapi tak di dengarkan. Ulah mereka itu sudah mencoreng wajah kota ini sekarang,” ungkap bupati yang akrab disaap Zaki itu.

Dia juga menegaskan, Pemkab Tangerang telah menyerahkan kasus hukum yang menjerat empat PNS tersebut kepada Polda Banten. Hal itu dilakukan karena HD, EI, SA, dan IW sudah melakukan pelanggaran disiplin kerja sebagai seorang ASN. Dan juga sebagai pembelajaran dan efek jera kepada PNS yang penah melakukan praktik serupa.

”Kami tidak mau pusing karena ulah mereka ini. Jadi sudah kami serahkan semua prosesnya ke polisi. Biar ASN sadar jika ulah mereka itu menyakiti masyarakat dan mencoreng nama baik pemerintah,” ujarnya. (cok)

Berita Terkait

Megapolitan / Wahidin: Stop Pungli di Banten Lama

Nusantara / Polres Garut Ungkap Komplotan Pencuri

Banten Raya / Datangi Lokalisasi Liar, Kades Dihajar

Megapolitan / Tertipu, Sekar Wijaya Lapor Polda Metro Jaya


Baca Juga !.