Megapolitan

Pemkot tidak Perlu Susah Payah Buat Aplikasi, Pariwisata Daerah Lain Lebih Bagus

Redaktur:
Pemkot tidak Perlu Susah Payah Buat Aplikasi, Pariwisata Daerah Lain Lebih Bagus - Megapolitan

INDOPOS.CO.ID - Adanya penolakan warga Kota Tangerang terkait penghapusan aplikasi e-Plesiran ditanggapi pengamat kepariwisataan. Pengamat Pariwisata Universitas Indonesia (UI), Jajang Gunawijaya mengatakan ide pembuatan aplikasi tentang potensi wisata di Kota Tangerang hanya untuk pencitraan kepada kepala daerah setempat.

Tudingan itu wajar, lantaran dalam waktu dekat ini Kota Tangerang bakal menghelat Pilkada pada 2018 nanti. Apalagi, peluncuran aplikasi ini baru dikeluarkan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menjelang habisnya masa bakti lima tahun memerintah kota tersebut. Selain itu, ujar Jajang juga, tidak ada geliat pengembangan objek wisata yang sudah lama dirindukan masyarakat yang pinggiran Jakarta tersebut.

”Tidak ada indikator pendukung potensi wisata tetapi memaksakan mengeluarkan aplikasi soal obyek wisata. Tentunya di sini ada yang ingin diambil wali kota yakni pencitraan agar dapat terpilih lagi dalam Pilkada 2018 nanti. Kalau dari hasil penelitian kami justru objek wisata di Kota Tangerang sudah mati suri sejak meningkatnya pembangunan perumahan dan mal,” ucapnya.

Di tambahkan Jajang, Pemkot Tangerang tidak perlu bersusah payah membuat aplikasi soal objek wisata bagi masyarakat. Karena aplikasi serupa sudah banyak bertebaran di dunia maya. Ditambah para pelancong pun dapat menggunakan google untuk mencari obyek wisata di kota itu dengan cepat. Dirinya pun mengusulkan kepada pemerintah daerah (pemda) setempat memperbaiki dan mengembangan potensi wisata yang ada bagi masyarakat sekitar.

”Kalau para pelancong dari luar daerah dan asing pasti mencari daerah lain yang punya objek wisata lebih bagus dari yang ada di Kota Tangerang. Ya, objeK wisata di sana dikelola saja buat warga setempat. Itu akan lebih bermanfaat dari pada mengharapkan yang tidak pasti ingin mendatangkan wisatawan dari daerah lain,” paparnya.  (cok)

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait

Lifestyle / Wisatawan Serbu Kain Tenun Badui

Internasional / Mesir Buka Piramida Bengkok untuk Pariwisata Bagi Masyarakat Umum

Daerah / Event Tarian Ini Menyertakan Ribuan Orang

Lifestyle / Perjalanan Wisata Biaya Murah, Ini Triknya

Lifestyle / Lawang Sewu Kini Tak Angker Lagi

Megapolitan / Ribuan PKL Kota Tua bakal Direlokasi


Baca Juga !.