Megapolitan

Wali Kota: Tujuan Pembuatan e-Plesiran Agar Warga Cintai Lokasi Wisata di Daerahnya

Redaktur:
Wali Kota: Tujuan Pembuatan e-Plesiran Agar Warga Cintai Lokasi Wisata di Daerahnya - Megapolitan

Aplikasi Baru: Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat launching e-Plesiran, Rabu (16/8).

INDOPOS.CO.ID - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengklaim, peluncuran e-Plesiran bertujuan untuk pengembangan potensi objek wisata yang telah menurun. Dia juga mengaku, objek wisata di Kota Tangerang itu bahkan sudah tidak diminati warganya lagi.

Buktinya, setiap kali libur panjang banyak warga Kota Tangerang yang berwisata keluar daerah untuk menikmati objek wisata di luar kota tersebut. Akibatnya, geliat pengembangan kepariwisataan di Kota Tangerang jalan di tempat.

”e- Plesiran ini kami buat untuk menjadi panduan bagi wisatawan yang datang ke Kota Tangerang sehingga lebih mudah mengeksplorasi berbagai potensi wisata secara lengkap dengan informasi tambahan yang dibutuhkan,” terangnya. Tujuan awal pembuatan aplikasi e-Plesiran juga untuk menggali minat warganya sendiri agar cinta dengan obyek wisata di daerahnya.

e-Plesiran itu salah satu usaha Pemkot Tangerang untuk memudahkan aksesibilitas masyarakat terhadap titik-titik wisata di kota dengan sebutan seribu industri tersebut. Dijelaskan Arief juga, e-Plesiran terintegrasi dengan aplikasi Tangerang Live dan juga terkoneksi dengan google sehingga dapat digunakan di smartphone.

Dalam aplikasi itu para wisatawan akan mendapatkan informasi berisi fasilitas yang ada di Kota Tangerang. Baik itu objek wisata, tempat kuliner, masjid, bank, ATM, SPBU, kantor polisi, rumah sakit, dokter, sekolah, universitas, stasiun, terminal, agen travel dan lainnya.

Melalui aplikasi tersebut, lanjut Arif, pihaknya berharap dapat mengoptimalkan potensi Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Kota Tangerang dalam menunjukan kreasi penganan dan pembuatan cendramata kepada pelancong yang berwisata ke kota tersebut. (cok)

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait

Lifestyle / Ini Keunikan Lain Masjid Walima Emas Gorontalo

Lifestyle / Menatap Lembayung Senja dari Gugusan Candi

Lifestyle / Wisatawan Serbu Kain Tenun Badui

Internasional / Mesir Buka Piramida Bengkok untuk Pariwisata Bagi Masyarakat Umum

Daerah / Event Tarian Ini Menyertakan Ribuan Orang

Lifestyle / Perjalanan Wisata Biaya Murah, Ini Triknya


Baca Juga !.