Nusantara

Jukung-Jukung Meliuk di Sungai

Redaktur:
Jukung-Jukung Meliuk di Sungai - Nusantara

ATRAKSI: Jukung-jukung yang diisi pedagang Pasar Terapung membentuk formasi yang oke.

INDOPOS.CO.ID - Bunyi tombol shutter kamera terdengar bersahutan. Puluhan fotografer dan masyarakat tampak asyik mengabadikan atraksi 100 jukung di Sungai Martapura, Jalan Kapten Piere Tendean Banjarmasin, Jumat (25/8) sore.

Bermacam-macam atraksi ditampilkan. Jukung-jukung yang dibawa oleh pedagang Pasar Terapung itu membentuk formasi mengagumkan. Mulai dari konvoi meliuk-liuk bak ular besar yang berada di atas air, hingga membentuk formasi layaknya bunga yang merekah.

Fotografer senior, sekaligus panitia kegiatan, M. Jasransyah, menjelaskan bahwa kegiatan yang digelar itu masih dalam rangkaian memperingati Hari Jadi ke-67  Provinsi Kalsel dan Festival Budaya Pasar Terapung. Selain mengenalkan pariwisata serta budaya yang ada di Kalsel, kegiatan tersebut juga menjadi ajang silaturrahmi para fotografer yang ada di Banua.

Lelaki yang akrab disapa Om Jas tersebut juga berharap kegiatan seperti ini tak hanya digelar setahun sekali. “Selain membantu perekonomian masyarakat khususnya pedagang Pasar Terapung, juga mampu menarik minat para wisatawan luar daerah untuk datang menyaksikan,” tambahnya. (war/tof/jpg)

Berita Terkait

Nasional / Tempat Sampah Akhir Mengancam Desa Wisata Dokan di Karo

Banten Raya / Wayang Ajen Sedot Perhatian Ratusan Warga Lebak

Nasional / Homestay Desa Wisata Pentingsari Segera Berstandar Dunia

Nasional / Pasar Seken Aviari Siap Jadi Ikon Pariwisata Batam?

Megapolitan / Kampung Bekelir Belum Layak jadi Lokasi Wisata


Baca Juga !.