Jumat, 21 September 2018 01:13 WIB
pmk

Bulutangkis

Bikin Ganda Jepang Mati Kutu, Ahsan/Rian Sabet Tiket Final

Redaktur:

Foto : Badminton Indonesia

INDOPOS.CO.ID - Ganda putra Mohammad Ahsan dan Rian Agung Saputro belum berhenti memberi kejutan di Kejuaraan Dunia BWF. Ahsan/Rian, baru saja melenggang ke final.

Dalam semifinal yang berlangsung di Emirates Arena, Glasgow, Sabtu (26/8) sore, peringkat 30 dunia ini menyingkirkan ganda Jepang ranking empat dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Ahsan/Rian menang 21-12, 21-15. Sepanjang dua game berdurasi 37 menit (statistik BWF) ini, ganda Indonesia sukses mendikte ganda Negeri Matahari Terbit. Takeshi/Keigo yang biasanya main cepat, tak kenal kompromi saat kok naik, kali ini benar-benar mati kutu di depan Ahsan/Rian.

Ini kemenangan pertama Ahsan/Rian atas Takeshi/Keigo dari dua pertemuan.

Sebelum melewati Takeshi/Keigo di ajang bergengsi ini, Ahsan/Rian juga sudah melumpuhkan ganda peringkat satu dunia Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok) di babak kedua.

Di partai final, Ahsan/Rian akan berhadapan dengan pemenang partai Chai Biao/Hong Wei versus Liu Cheng/Zhang Nan, keduanya dari Tiongkok.

Khusus buat Ahsan, lolos ke final ini adalah back-to-back. Pada Kejuaraan Dunia BWF Jakarta 2015 (2016 tidak digelar karena ada olimpiade), Ahsan juga ke final bahkan menjadi juara. Namun, saat itu Ahsan masih berpasangan dengan Hendra Setiawan.

Lolosnya Ahsan/Rian membuat Indonesia punya dua wakil di final Glasgow 2017. Sebelumnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga sudah memastikan tiket final. (adk/jpnn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kejuaraan-dunia-bwf-mohammad-ahsan-rian-agung-saputro 

Berita Terkait

IKLAN